191 Sabtu, 10 Oktober 2015 | 11:52:35

London Masih Menguasai Pasar Properti Kelas Atas

London Masih Menguasai Pasar Properti Kelas AtasPinterest

Dengan semakin maraknya penjualan properti saat ini, menambah daftar properti mewah, dimana saat ini Kota London masih mendominasi pasar properti kelas mewah dunia. London memang layak mendominasi pasar properti mewah saat ini, karena orang-orang kaya internasional selalu memilih properti mewah di ibu kota Inggris dibandingkan kota-kota lainnya.

Menurut hasil penelitian salah satu perusahaan jasa penilai publik di Jakarta, bahwa Kota London merupakan pilihan utama bagi mereka para investor properti mewah untuk menginvestasikan dananya di sektor properti mewah tersebut.

Meroketnya harga properti premium yang menjadi salah satu faktor dari hal tersebut. Peningkatannya lebih cepat dari pertumbuhan harga di kota-kota dunia lainnya dalam satu periode terakhir.

Meskipun banyaknya orang kaya yang mengincar rumah mewah jenis tapak, namun tak menghalangi peningkatan proyek-proyek hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium.

Pada tahun 2009 lalu, hampir 524 properti terjual dengan angka 5 juta dollar AS. Jika dibandingkan dengan Manhattan jelas lebih tinggi penjualalan properti di London. Untuk penjualan properti di Manhattan sebanyak 476, dan 388 properti di Hongkong.

Disamping itu, pada tahun 2014 jumlah properti mewah atas yang terjual semakin meningkat yakni sebanyak 1.638 atau lebih dari dua kali lipatnya. Ini sekaligus menunjukkan kekuasaan dan kepimpinan London.

Pada kenyataannya, tingginya tingkat penjualan akan terus berlanjut untuk satu periode selanjutnya dan hanya dapat dikalahkan oleh New York pada 2024 mendatang. Kota yang terkenal dengan sebutan Big Apple ini, bekerjasama dengan sejumlah proyek prestisius di antaranya meliputi Park Avenue Tower, yang dirancang untuk hunian tertinggi dan termegah di dunia, “tulis salah satu perusahaan jasa penilai publik tersebut.” Tidaklah perlu di khawatirkan dan diragukan lagi untuk kota yang satu ini jika di sebut sebagai kota penguasa pasar properti saat ini.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita