279 Selasa, 06 Oktober 2015 | 15:16:21

Amsterdam Sulap Kantor Berita Jadi Hotel Mewah

Amsterdam Sulap Kantor Berita Jadi Hotel MewahInk Hotel

Apabila Anda berkunjung ke negeri paman sam ini, jangan lupa untuk singgah sebentar di salah satu kantor berita yang saat ini telah di rubah fungi dan bentuknya menjadi sebuah hotel keren dan mewah dengan arsitektur glamour yang sangat bagus.

Hotel INK, itulah nama dari kantor berita yang saay ini di jadikan hotel mewah. Jika dilihat dari luar, INK Hotel berlokasi di Amsterdam ini tampak seperti bangunan biasa. Padahal, hotel tersebut dulunya adalah kantor berita tua yang beroperasi sampai 1974, dimana saat ini sudah tidak di jadikan kantor berita lagi. Tetapi jika kita masuk dan melihat isi dalamnya, pastinya akan sangat takjub, karena bagian dalam dari bangunan tersebut sangat modern dan nyaman.

Pada awal tahun 1900-an, Niuwezijds Voorburgwal merupakan jalan yang menjadi pusat aktivitas jurnalistik di Amsterdam. Dan salah satu kantor beritanya, De Tijd di rubah fungsi menjadi sebuah hotel keren dan artistik dengan desainnya yang sangat bagus.

Niuwezijds Voorburgwal menjadi nama salah satu jalan yang terletak persis di sebelah Red Light District, lokasi tersebut tidaklah jauh dari stasiun kereta Amsterdam Central. Dengan menyusuri jalan ini memberikan gambaran seperti berada pada awal tahun 1900-an, dimana saat iitu para jurnalis hilir mudik di trotoar jalan.

Pada masa tersebut, untuk kantor berita tersebar di berbagai sudut Niuwezijds Voorburgwal. De Tijd (The Times) salah satunya kantor berita yang berada di sana, beroperasi hingga tahun 1974. Bangunan De Tijd saat ini telah direnovasi menjadi hotel modern nan artistik bernama INK Hotel.

Berhubungan dengan sejarahnya, INK Hotel memiliki konsep atau desain kantor berita. Dimana hotel tersebut menempati bangunan nomor 67, dan memiliki 149 kamar yang terbagi dalam 6 tipe, mulai dari Classic sampai Suite. Untuk tiap kamarnya mempunyai sketsa peta Kota Amsterdam yang didesain oleh seniman Jan Rothuizen.

Untuk desai kamarnya masing-masing kamar memiliki konsep modern yang di rancang dengan sentuhan pencahayaan alami yang maksimal. Untuk perlengkapan didalam kamar seperti king size bed, televisi 32 inci, toilet dan kamar mandi terpisah, mesin pembuat kopi, sampai safety box dan hair dryer serta WiFi tersedia gratis di setiap kamar hotel.

Tiap fasilitas di INK Hotel selalu mempunyai nama dengan tema kantor berita. Seperti pada nama restoran yang terdapat di hotel tersebut sekaligus menjadi tempat sarapan pagi di beri nama sengan PRESSROOM, yang berkonsep all day drink & eat.

Restoran ini sangat nyaman dan menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk menghabiskan sore dengan bersantai-santai dengan teman atau kerabat. Selanjutnya adalah Bar, dimana Bar tersebut berbentuk lingkaran dan menjadi ikon PRESSROOM, dilengkap dengan perapian, sofa kulit, serta tumpukan buku dan koran di beberapa sudut ruangan.

Tidak hanya itu, fasilitas dan keunikannya, serta  lokasi yang sangat strategis menjadikan INK hotel sangat di minati oleh para wisatawan asing ataupun lokal. Cukup dengan berjalan kaki Anda dapat menyusuri Red Light District yang terkenal, Amsterdam Centraal, serta Oude Kerk (Old Church) dimana merupakan salah satu bangunan tertua di yang berada di Kota Amsterdam.

Setelah itu jika ita bertolak ke arah timur, kalian akan menemukan Anne Frank House serta deretan toko mungil yang menjual berbagai barang. Untuk harga kamar di INK Hotel dibandrol mulai dari 239 Euro (Rp 3,9 juta) per malam. Harga yang sangat sesuai dengan fasilitas dan kenyamanan yang didapatkan di INK Hotel.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita