278 Senin, 05 Oktober 2015 | 18:04:45

Konsep Hotel Terapung Unik Di Amerika

Konsep Hotel Terapung Unik Di Amerikadaily star

Hotel memang kerap dengan kemewahannya dan juga interior didalamnya, dengan daya tarik yang berbeda-beda serta desain yang unik menjadikan hotel-hotel mewah tersebut ramai diminati para turis lokal dan asing.

Proyek hotel terapung contohnya, saat ini sedang menjadi trend desain bagi pemilik studio desain Salt & Water tersebut, dimana mereka mempunyai tujuan untuk mempromosikan pariwisata di perairan pedalaman Amerika, dengan memenangkan Millennium Yacht Design Award, hotel terapung ini akan menjadi salah satu solusi sempurna bagi pariwisata tanpa melanggar ritme alam di sekitarnya.

Memiliki dua bagian yang berbeda, yaitu gaya mengambang atau terpaung dan katamaran seperti kapal dengan dua lambung yang berisi unit apartemen, bangunan tersebut terlihat sangat unik. Pada bangunan inti yang mengambang atau mengapung memiliki fungsi sebagai dermaga, yang terdiri atas ruang resepsionis, restoran, ruang acara, kantor untuk staf dan kafe.

Untuk bangunan ini, seluruh tamu akan dihubungkan ke apartemen. Setiap apartemen merupakan katamaran yang didesain secara inovatif, sehingga bisa dengan mudah dipisahkan dari dermaga.

Katamaran ini juga bisa dikendalikan, yang membuat para tamu bisa memilih lokasi yang tepat dan sempurna bagi liburan mereka bersama keluarga atau pasangan.

Katamaran ini meliputi beberapa ruangan seperti, salon, dapur, kamar mandi, ruang penyimpanan serta ruang tidur, dimana terletak di atas salon. Bagi para tamu juga dapat bersantai di beberapa lokasi diluar ruangan terpisah, yang dinamakan the flying bridge atau jembatan melayang dan the beach platfor.

Setiap apartemen bisa menampung 2-4 orang, dengan memindahkan fungsi salon menjadi tempat tidur ganda. Dari platform pantai, penghuni dengan mudah dapat mengakses air untuk berenang, menyelam, memancing bahkan berjemur.

Konsep utama Salt & Water untuk membangun hotel ini adalah memungkinkan para tanu agar dapat menikmati kunjungan mereka melalui pelayaran pada kecepatan yang lambat dan dengan pandangan yang tidak mengganggu dari alam sekitar serta keindahan dari alam sekitar.

Katamaran memiliki bentuk yang tidak biasa dan di desain sangat unik oleh pengembangnya, dengan jendela besar di depan. Katamaran apartemen ini dapat dianggap sebagai frame alam, dimana menghubungkan tamu dengan air dan langit dan mengisolasi mereka dari stres kehidupan sehari-hari.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita