258 Senin, 05 Oktober 2015 | 16:57:10

Rumah-rumah Menakjubkan Di Dunia

Rumah-rumah Menakjubkan Di Duniakompas

Tidak banyak orang tahu bahwa di dunia ini ada beberapa rumah yang memiliki rancangan menakjubkan dan super unik diantara rumah-rumah yang lainnya.  Inilah beberapa daftar rumah-rumah unik di dunia dari griya tawang mewah di New York sampai pada hunian bersejarah di Malibu.

1. Japan's Slide House

Rumah unik ini  terdapat di Tokyo, Jepang. Keunikan dari rumah tersebut adalah memiliki cara unik untuk bisa turun ke lantai palang bawah.
Rumah ini memiliki tangga dan koridor di satu sisi dan perosotan di sisi lainnya. Dimana perosotan ini dapat langsung menghubungkan tiga lantai yang terdapat di dalam rumah. Dengan demikian penghuni rumah bisa memiliki dua pilihan pada saat  akan turun ke lantai dasar, yaitu dengan menuruni tangga atau bisa juga dengan merosot langsung dari lantai atas.

2. France's Bubble House

Istana Gelembung ini dibuat oleh Antti Lovag, seorang arsitek asal Prancis pada tahun 1989. Istana ini terletak  di tengah Theoule-sur-mer yang berjarak 10 km dari kota Cannes, Prancis, keunikan dari hunian ini adalah memiliki pemandangan Laut Mediterania dan pelabuhan Cannes. Hunian ini dibuat bagaikan  sebuah Istana Gelembung. Tempat  ini sering dijadikan tempat untuk pertemuan ataupun acara pesta para sosialita elit Eropa. Saat ini, "Istana Gelembung" lebih sering digunakan sebagai lokasi foto dan festival serta acara-acara besar lainnya. Pembuatan "Istana Gelembung" ini tak terlepas dari keinginan Lovag untuk membuat manusia kembali tinggal pada habitat alami bagaikan tinggal didalam sebuah gua ataupun  rumah batu seperti  zaman dahulu.

3. New Mexico's Spaceship House

Rumah unik ini dibangun oleh arsitek Bart Prince, dan  memiliki bentuk serta eskterior yang aneh, sehingga memunculkan banyak sebutan bagi rumah yang berlokasi di Albuquerque ini. Pada umumnya orang menyebut rumah ini sebagai Rumah Kapal Luar Angkasa atau Rumah Kapal Udara, hal ini disebabkan dari bentuknya yang menyerupai dua hal tersebut. Rumah tersebut dilengkapi dengan ruangan seperti ruang tamu, studio, dan perpustakaan. Tidak  hanya eksterior rumah, namun di sepanjang halaman juga muncul suasana aneh dengan keberadaan beberapa patung dinosaurus.

4. Tokyo's House NA

Rumah ini bisa dijadikan sumber keusilan bagi tetangga, akan tetapi walaupun rumah ini rentan untuk dijadikan sumber keusilan, desain rumah ini tetap patut diacungi jempol.
Rumah ini di desain oleh Sou Fujimoto Archtects, rumah kaca di Tokyo ini adalah bekas rumah pohon yang diubah sedemikian rupa dengan memberikan banyak tingkatan juga transisi yang berbeda demi untuk memanfaatkan dimensi yang lebih kecil.

5. Manhattan's Woolworth Tower Penthouse

Sebuah griya tawang yang bertempat di Lower Manhattan's Tribeca, New York.  Griya tawang di Woolworth Tower ini mengecilkan pamor bagi  rumah-rumah lain di sekitar lokasi tersebut.
Griya tawang tersebut berdiri megah dilengkapi tujuh tingkat serta memiliki luas hingga 9.400 kaki persegi, dimana didalamnya terdapat dapur penuh dengan perlengkapan masak, dapur kering, perpustakaan, serta terdapat sebuah ruangan besar fenomenal yang dibanderol dengan harga 110 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,65 triliun.

6. Pennsylvania's Fallingwater

Keluarga Kaufmann mempekerjakan Frank Lloyd Wright untuk membuatkan sebuah rumah liburan impian untuk mereka pada tahun 1935 di sepanjang Bear Run di Appalachian, Pennsylvania, Amerika Serikat. Awalnya keluarga Kaufmann tidak memimpikan Wright untuk membuat sebuah rumah di dalam air terjun, tetapi kenyataannya, Wright malah membuat rumah tersebut. Keluarga Kaufmann tidak hanya  mendapat pemandangan air terjun, tetapi juga mendapatkan suara gemercik air yang menenangkan pada saat  berada di dalamnya. Saat ini, rumah tersebut dibuka untuk banyak kegiatan, misalnya wisata publik, kamp-kamp, dan acara lainnya. Keluarga Kaufmann saat ini mempercayakan rumah air terjun itu kepada Western Pennsylvania Conservancy  agar bisa  dinikmati oleh semua orang.

7. Malibu's Flintstones House

Sesuai dengan namanya, rumah ini mirip dengan rumah milik Fred Flinstone di film The Flintstones. Mulanya, penghuni rumah yakni Dick Clark bermaksud akan membangun sebuah rumah tepat berada di sebelah Mugu State Park dan Santa Monica Mountains. Tetapi, belum juga ia merealisasikan keinginannya tersebut, ada yang mengatakan bahwa pembangunan properti rumah akan mengganggu kondisi tanah di sekitar lokasi tersebut. Karena itu, Clark pun membangun rumah dengan tampilan atau estetika batu sehingga secara visual tidak terlihat terlalu mengejutkan. Akhirnya, Malibu's Flinstones House milik Dick Clark memiliki satu kamar tidur dan dua kamar mandi sesuai dengan milik Fred Flinstone.

Sumber: Kompas


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita