356 Sabtu, 03 Oktober 2015 | 11:47:22

Gedung Pencakar Langit China Peringkat 1 Dunia

Gedung Pencakar Langit China Peringkat 1 DuniaSky Scrapercity

China selalu membuat gebrakan baru, dimana negara yang satu ini mampu menirukan desain bangunan apa saja yang bisa mentenarkan nama mereka di dunia, khususnya dalam hal properti dan teknologi.

Tak jarang jika china di sebut sebagai negara peniru, hingga saat ini China terus menorehkan prestasinya, untuk saat ini china membuat rekor yang luar biasa yaitu dimana gedung pencakar langit yang mereka bangun untuk pertama kalinya dinobatkan sebagai gedung pencakar langit peringkat satu dunia.

Gedung pencakar langit yang menjadi peringkat pertama di dunia tersebut adalah Wangjing SOHO Beijing. Gedung pencakar langit tersebut menjadi peringkat pertama, dan untuk kali pertamanya dalam Emporis Skyscraper Award. Dengan penilaian yang dilakukan dari sisi keunikan bangunan serta kemewahan yang di milikinya.

Bangunan pencakar langit tersebut terdiri dari tiga bangunan unik, dimana masing-masing gedung tersebut memiliki ketinggian sekitar 118 meter, 127 meter dan 200 meter. Gedung tersebut di desain oleh salah satu arsitek wanita yang baru-baru ini mendapatkan pernghargaan emas kategori arsitektur wanita terbaik yaitu Zaha Hadid Architects.

Wangjing Soho, itulah nama gedung pencakar langit yang dinobatkan sebagai peringkat 1 di dunia, berlokasi di china, dan merupakan bangunan dengan konsep small office home office (SOHO). Para juri Emporis menyatakan penilaiannya pada bangunan ini dengan alasan, karena gedung tersebut memiliki nilai seni yang tinggi, dengan desain dari ketiga gedung tersebut menggambarkan konsep sebuah harmoni dengan kelembutan yang sangat menakjubkan.

Dengan di nobatkannya gedung Wanjing Soho tersebut, maka bertambah lagi daftar gedung pencakar langit yang memiliki tinggi diatas rata-rata, selain itu dengan bangunan yang mempunyai desain unik dengan kontribusi para arsitek terkenal di dunia.

 

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita