261 Jum'at, 02 Oktober 2015 | 17:30:04

Tokyo Terkenal Dengan Desain Rumah Potong

Tokyo Terkenal Dengan Desain Rumah PotongAlbin Techno

Rumah dibangun dengan desain cantik dan kokoh karena rumah merupakan benda ataupun aset yang jarang atau bahkan tak mungkin dipindahkan posisinya. Lain halnya dengan sebuah rumah yang berada  di kota Tokyo, Jepang, rumah yang satu ini memiliki konsep atau desain yang unik terdiri dari tiga bagian, dua bagian diantaranya bisa disingkirkan di kemudian hari.

Sebuah rumah studio yang dirancang oleh Starpilot yang terletak di kota jepang ini dibuat untuk sepasang suami istri dengan dua anaknya. Dimana saat ini mereka sedang menjalani bisnis pemakaman milik mereka sendiri. Selain digunakan untuk tempat tinggal, rumah tersebut juga dapat mereka gunakan sebagai kantor untuk bisnis yang sedang mereka kelola.

Saat pemerintah kota menetapkan, bahwa dua pertiga dari lahan rumah yang mereka miliki harus digunakan atau dijadikan untuk pelebaran jalan, maka sang arsitek merancang dan mendesain kembali tersebut.

Konsep yang di buat oleh salah satu arsitek di jepang tersebut menjadi terkenal selain desainnya yang unik, konsep dari rumah tersebut membuat efisen pada lahan dan juga bahan yang di gunakannya serta dapat menghemat biaya dan waktu.

Dengan rumah yang berdesain unik ini, lahan sempit pun bisa di buat dengan model desain rumah potong ini, jadi apabila anak mulai tumbuh dewasa dan menikah desain rumah potong ini sangat bermafaat, karena para orang tua tidak harus pergi dengan kendaraan untuk menemui mereka dan cucu mereka, cukup dengan jalan kaki dan hanya berdampingan saja rumahnya.

Untuk desain ini bisa juga di tambah dengan interior yang sesuai dengan selera atau keinginan dari pemiliknya dari mulai pemilihan warna cat, perabot yang mengisi rumah tersebut serta lainnya.

 

Sumber :Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita