85 Jum'at, 18 September 2015 | 11:21:56

Mantan Bos Apple Jual Rumah Pintar Rp 500 Milyar

Mantan Bos Apple Jual Rumah Pintar Rp 500 Milyar detik

Mantan Eksekutif Apple Micheal Barnick menghabiskan jutaan dollar untuk membangun rumah impiannya. Setelah berdiri kini rumah tersebut ingin di jualnya dengan harga yang sangat tinggi.

Keadaan seperti ini sudah menjadi hal yang wajar, seperti halnya seseorang yang ingin menentukan rumah idaman. Kejadian inilah yang saat ini sedang dialami oleh mantan eksekutif Apple Inc, Michael Barnick.

Setelah menghabiskan dana hampir puluhan juta dollar AS,  Barnick memutuskan menjual rumahnya yang telah dibangunnya dengan total seluruhnya seluas 10.000 kaki tersebut.

Barnick mengatakan, bahwa dirinya telah menghabiskan 30 juta dollar AS untuk rumah yang didirikan di Santa Barbara, California tersebut. Namun Suzanne Perkins dari Suzanne Perkins Realty mengungkapkan, rumah tersebut dibanderol  35 juta dollar AS.

Desain rumah yang dibangun sejak 2005 tersebut dilengkapi dengan arsitektur mewah dan canggih dalam desain kontemporer.

Tetapi, pada saat rumah tersebut telah selesai pembangunannya, Barnick memilih untuk mengosongkan dan menjual rumah tersebut dengan alasan anaknya telah beranjak dewasa dan tak lagi membutuhkan hunian yang mewah seperti yang telah di bangunnya.

Pada saat berlangsungnya pembangunan serta pengerjaan rumah tersebut, Barnick sempat berkenalan dengan Quantum Integration, perusahaan yang meluncurkan sistem rumah cerdas. Dengan daftar kemewahan rumah Barnick akan membuat Anda memaklumi harga 35 juta dollar AS tersebut.

Rumah tersebut terletak di tepi jalan 4305 Marina, Santa Barbara, hunian mewah ini memiliki pemandangan pinggir tebing yang langsung menghadap ke Samudera Pasifik. Terdapat sebuah kolam renang jernih menjadi pemandangan utama bagi mereka yang datang.

Banyaknya ventilasi ataupun jendela-jendela besar menjadi jalan masuk bagi angin dari luar, pencahayaan yang alami dan optimal, serta dengan pemandangan pantai yang menakjubkan tentu akan membua semakin indah hunian tersebut.

Bukan menjadi rumah pintar lagi bila tidak terditeksi dengan gadget. Mulai dari lampu, pengeras suara, televisi, pengatur suhu, penutup jendela, perapian berbahan bakar gas, sampai dengan sistem penguncian pintu, semua dikendalikan menggunakan tablet dan smartphone.

Rumah pintar ini mampu menyambut kedatangan pemiliknya. Perangkat otomatis yang di gunakan mampu mendeteksi kehadiran mobil si pemilik ketika memasuki gerbang utama. Dengan cara otomatis, lampu rumah akan menyala, pintu garasi terbuka, dan air mancur pun mengalir.

Kemudian ruangan dapur memiliki kabinet stainless steel, dimana akan tampak luas tanpa adanya kabinet gantung. Diruangan inilah tempat makan bersama dapat dilakukan secara mewah, di ruang makan mewah tersebut dibatasi dengan sebuah dinding akuarium.

Dinding akuarium yang membatasi ruang makan dan ruang keluarga ini tidak ketinggalan juga dengan fitur otomatis untuk mengganti air secara berkala.

Pada saat menuju ke area ruangan yang lebih privat, ada dua tangga yang akan mengantarkan penghuni rumah ke lantai dua dengan balkon menghadap ruang keluarga.

Kemudian, di lantai dua juga disediakan kamar tidur tamu dan kamar tidur utama dengan tambahan tangga untuk menuju menara dengan pemandangan di lantai tiga.

Untuk kamar tidur utama dilengkapi juga dengan walk-in closet yang cukup luas, walk-in closet berguna untuk menampung berapa banyak pun koleksi pakaian penghuni.

Untuk membuat kenyamanan di rumah tersebut, tiap kamar tidur dihiasi dengan jendela besar yang dapat memantulkan cahaya dan pemandangan luar biasa bisa terlihat, bahkan hingga di kamar mandinya.

DI saat penghuni butuh waktu untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, sebuah ruangan kantor pribadi berakuarium telah tersedia di balik pintu berengsel pivot yang memiliki berat 500 pound, dimana dapat dibuka hanya dengan sentuhan lembut tangan.

Jika ingin bersantai, sebuah ruang sauna dan gym sudah tersedia disana. Tak hanya pada interior, desain kontemporer juga terlihat di bagian eksterior dengan pemnadangan indah dari area kolam renang di tengah taman terbuka, dan tak lupa area api unggun untuk tempat berkumpun dengan keluarga.

 

Sumber :Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita