383 Kamis, 17 September 2015 | 13:35:41

Hanya Di Singapura, Parkir Mobil Di Ruang Tamu

Hanya Di Singapura, Parkir Mobil Di Ruang Tamuadvan

Apartemen kini menjadi salah satu hunian favorit bagi semua orang, maraknya pembangunan apartemen saat ini berdampak pada munculnya inspirasi dan pengembangan ide-ide baru dengan mempunyai keunikan serta desai yang unik.

Inilah yang menjadi teka-teki banyak orang, dimana dikhawatirkan bagi semua orang-orang terkaya di Singapura. mereka bertanya-tanya, "Di mana harus memarkir mobil sport berjuta-juta dollar AS saat tinggal di sebuah blok apartemen mewah?"

Bangunan apartemen yang bertajuk Hamilton Scotts ini telah memberikan jawaban atas pertanyaan yang selama ini  ditunggu-tunggu bagi para penghuninya.

Karakter yang sangat kuat yang di miliki oleh sebuah apartemen yang menjadi dambaan semua orang adalah kata-kta ini "parkir di langit", inilah yang menjadi keunikan tersendiri yang memungkinkan penghuni apartemen tersebut untuk bisa membawa kendaraannya ke unit apartemen mereka secara kilat.

Dengan cara apa dan bagaimana bisa sampai parkir pas di ruang tamu di unit apartemen mereka tidak pernah mereka pikirkan, yang terpenting adalah mobil mewah mereka bisa dekat dan berada di unit apartemen mereka. 

Calvin Chen Sim-Min, Direktur dari proyek apartemen tersebut menuturkan, pada dasarnya, cara kita menciptakan lahan parkir "di langit" adalah adanya keinginan menjaga barang-barang mewah kita yang disayanginya.

Parkir vertikal ini di buat untuk menjadikan mobil sebagai perabot di ruang tamu yang biasanya dikagumi seperti sebuah karya seni. “Tandasnya.”

Untuk langkah membawa mobil mewah milyaran ini ke langit, dimulai dengan mengendarai mobil mereka ke ruang bawah tanah dan parkir di memarikirkan mobil mereka di sebuah pelat logam yang bergerak.

Kemudian, penghuni apartemen tersebut diminta memasukkan kode atau menempelkan sidik jari untuk menggerakkan pelat logam tersebut.

Dengan Begitu, mobil secara perlahan bergerak ke poros lift yang kemudian akan mengangkutnya ke salah satu unit yang dituju.

Mobil tersebut akan melaju ke garasi yang terletak di ruang tamu pada masing-masing apartemen. Garasi inilah yang di juluki dengan “parkir di langit” lahan parkir ini bisa menampung hingga dua mobil.

Fitur ini hanya mengedepankan estetika, karena dari sisi kenyamanan, penghuni tidak dapat langsung mengendarai mobil mereka dari apartemen yang mereka huni.

Namun demikian, fitur ini sempat menghebohkan pameran otomotif Singapura.

Bangunan ikonik di Singapura

Bangunan ini dibangun tepat sebelum krisis keuangan tahun 2008, Apartemen Hamilton Scotts terdiri dari 56 unit apartemen dan di dalamnya terdiri dari 36 lantai.

Manajemen bangunan tersebut saat ini telah diambil alih oleh perusahaan investasi Reignwood Group yang berbasis di Tiongkok pada tahun 2013.  Perusahaan investasi ini melihat adanya potensi untuk jangka panjang dalam properti dan pasar lokal.

Negara Singapura merupakan pusat bisnis yang sangat baik untuk seluruh Asia. Singapura merupakan salah satu tempat, dimana kita harus menemukan sebuah bangunan ikonik. dengan cara seperti ini akan memperluas nama dan reputasi kami, serta dapat mengembangkan bisnis kami," tutur, Tom Tang, Direktur Reignwood Singapura.

Perusahaan Reignwood memberikan fasilitas tambahan pada Apartemen Hamilton Scotts, termasuk sarapan gratis untuk penghuni setiap hari. Jumlah unit yang tersewa saat ini adalah 70 persen, kisaran harga untuk 256 meter persegi mulai dari 10 juta dollar Singapura atau Rp 103 miliar (kurs Rp 10.300 per dollar Singapura).

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita