271 Senin, 14 September 2015 | 16:43:37

Dubai Punya “Mall Of The World”

Dubai Punya “Mall Of The World” seethisnet

Dubai, negara yang maju dengan propertinya membuat negara  ini mempunyai daya tarik tersendiri. Bukan Dubai bila tidak melahirkan ambisi dan sensasi.

Negara yang satu ini akan mencetuskan dan membangun mega proyek sebuah mall yang akan di juluki dengan “Mall Of The World”

Setelah selesai mempublikasikan desain pusat belanja terbesar seantero ini, Mall of The World,  salah satu pengembang raksasa properti yaitu Dubai Holdings saat ini sedang mengerjakan rencana induk kota masa depan atau Dubai Future City.

Unsur baru yang digunakan didalamnya agar melengkapi pengembangan dari mal terbesar ini adalah perumahan, dan perkantoran yang dirancang dengan penggabungan sistem transportasi publik seperti metro, trem, bis, transportasi air, dan lain-lain.

Kombinasi dengan sistem transportasi ini agar memudahkan penghuni, serta melancarkan arus lalu lintas di dalam, dan luar kawasan pengembangan mega proyek tersebut.

Pengumuman rencana awal kota masa depan ini sekaligus mengalihkan tudingan bahwa proyek Mall of The World mangkrak dan berhenti pembangunannya.

Morgan Parker, Chief Operating Officer Sufouh Development,  mengatakan, mega proyek ini belum terhenti, dan masih dalam tahap pembangunan kembali. Pengembang raksasa Dubai Holding ingin melakukan dan mencari yang terbaik untuk lahan yang strategis ini.

Sufouh Development adalah salah satu perusahaan baru yang dibentuk oleh Dubai Holdings untuk mengawasi pembangunan, dan perkembangan Mall of The World hingga selesai pengerjaannya.

Parker menuturkan, kota masa depan ini memang dengan sengaja dikembangkan untuk mengantisipasi wajah Dubai dalam 50 tahun yang akan datang. Dapat dikatakan bahwa saat ini mereka tidak sedang membangun sebuah proyek, melainkan masa depan.

Sesuatu yang paling menantang dari terwujudnya kota ini yaitu kemacetan lalu lintas di daerah Al Sufouh. Penggabungan antara proyek dan sistem transportasi publik menjadi solusi terbaik, agar Dubai tetap menjadi tujuan wisata yang dikunjungi turis-turis mancanegara.

Untuk tahap pembangunannya, dimana tahap pertama akan dimulai pada pertengahan 2017 mendatang dengan perkiraan biaya lebih dari 25 miliar dirham atau jika di ekuivalen dengan  nilai mata uang rupiah sebesar Rp 97 triliun.

Yang menjadi perhatian, dimana kondisi suhu dalam ruangan akan dikendalikan oleh sebuah panel raksasa dengan cara kerja modern dan otomatis.

Sedangkan pada pusat belanja didesain dengan luas bangunan yang mencapai lebih dari setengah juta meter persegi atau tepatnya 743.224 meter persegi.

Pembangunan mega proyek tersebut nantinya akan dilengkapi taman hiburan, dimana seluruh areanya ditutupi kubah kaca dan akan terbuka selama musim dingin.

Satu hal lagi nantinya akan terdapat fasilitas wisata medis terpadu, hotel dengan 20.000 kamar, dan zona perayaan budaya.

Ini bukan hanya tentang menciptakan mal terbesar di dunia, tapi mengintegrasikan pilihan gaya hidup perhotelan, perumahan, komersial dan hiburan ke dalam gambaran yang lebih besar," tutur Parker”.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita