441 Rabu, 09 September 2015 | 14:58:16

Angola, Negara Properti Termahal di Negara Berkembang

Angola, Negara Properti Termahal di Negara Berkembang solusirealty

Angola, negara berkembang di Benua Afrika, menempati urutan teratas dalam urusan harga properti mewah. Dengan angka rata-rata 3.965,52 euro atau Rp 62,3 juta per meter persegi, menempatkan negara Angola jauh di atas Indonesia dan menjadikannya negara properti termahal di kalangan negara berkembang.

Peringkat tersebut juga sekaligus menjadikan negara Angola sebagai negara dengan harga properti termahal di kalangan negara-negara berkembang lainnya, seperti Etiopia, Uganda, Maroko, Uni Emirat Arab, Filipina, Ghana, Peru, Sri Lanka, Qatar, Kolombia, Kenya, Nigeria, Pantai Gading, dan Tanzania.

Sedangkan untuk harga properti mewah di Indonesia hanya berkisar rata-rata di angka 870,73 euro atau Rp 13,8 juta per meter persegi. Walaupun jauh di bawah Angola, tetapi dengan harga rata-rata tersebut, menempatkan posisi Indonesia di atas tujuh negara berkembang lainnya atau masih terjangkau.

Berdasarkan dari data seurvei biaya hidup yang di lansir dari mercer, Angola menempati peringkat teratas dengan harga properti termahal, karena biaya hidup di negara tersebut juga terbilang cukup tinggi di dunia bagi para pekerja asing. Biaya hidup di kota Luanda, ibu kota dari negara Angola, jauh lebih mahal dibandingkan dengan biaya hidup di London, New York, dan Singapura.

Properti mewah di Afrika memasuki peringkat dari 30 negara yang disurvei dengan harga terjangkau. Etiopia di peringkat atas dengan harga rata-rata Rp 6,2 juta per meter persegi. Di urutan kedua ditempati oleh Pantai Gading dengan 427,65 euro atau Rp 6,7 juta per meter persegi.

Posisi ketiga di isi oleh Tanzania dengan harga rata-rata 486,03 euro atau Rp 7,6 juta per meter persegi, disusul Meksiko, yang mempunyai banyak properti mewah dengan rata-rata 675,65 euro atau Rp 10,6 juta per meter persegi. Sedangkan di posisi kelima yaitu Kolombia, dengan harga 756,97 euro atau Rp 11,8 juta per meter persegi.

 

 

Sumber :kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita