242 Selasa, 25 Agustus 2015 | 19:04:03

Kastil Romantis BerBentuk Hati Di Inggris

Kastil Romantis BerBentuk Hati Di InggrisKompas

Di Inggris Kastil ini dinilai properti yang paling romantis sebab dilengkapi adanya danau yang berbentuk hati, yang diyakini sudah  dibangun oleh mantan pemilik kastil tersebut untuk tunangannya.
Sedangkan sejarah Compton Castle sendiri mengisahkan tentang adanya kisah patah hati kedua insan.

Berdasarkan legenda setempat bahwa pemiliknya telah ditinggalkan dan akhirnya patah hati pada saat calon istrinya didapati ternyata berselingkuh dengan pendeta lokal, sehingga air matanya tidak dapat dibendungkan membentuk danau seperti saat ini. Sekarang, kastil terpencil ini sudah laku  terjual setelah hampir satu bulan beredar di pasar.

Bidwells dan Knight Frank, broker properti menolak membeberkan harga akhir yang dibayar oleh pemilik baru. Pada akhirnya diketahui juga mengenai harga properti ini ditawarkan dimulai dari angka 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 434 miliar tepatnya  pada bulan Juli 2015 yang lalu. Properti tersebut berdiri di atas lahan seluas 517 hektar, Compton Castle terdiri dari  dua pondok bergerbang serta dilengkapi dengan lima pondok terpisah dimana luas bangunan kastilnya adalah sebesar 18.000 kaki persegi atau  sekitar 1.672 meter persegi.

Kastil ini dibangun pada tahun 1825, dan memiliki menara melingkar serta dilengkapi dengan Sembilan ruang kamar tidur, enam ruang  kamar mandi dan lima ruang resepsi. Desain pada interiornya berkesan sangat mewah dengan dilengkapi perapian besar dan batu hiasan serta  ukiran kayu juga panel dinding yang  mewah.

Mulanya, Compton Castle dibangun untuk Hussey-Hunt, yang telah mendiami bangunan tersebut hampir selama lima tahun hingga ajal menjemputnya pada tahun 1830. Anak-cucu Hussey-Hunt menempati kastil tersebut hingga tahun 1911 dan pada saat kastil tersebut  dijual ke William Peake Mason, dan pada akhirnya menjadi Lord Blackford.

Setelah itu barulah keluarga Showering, penemu Babycham, dapat mempunyai properti tersebut, yang sebelumnya sempat melego ke pemilik yang baru pada tahun 1986.

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita