263 Senin, 24 Agustus 2015 | 12:13:49

Lebih Dekat Pengusaha Properti Terbesar Dari Negeri Paman Sam

Lebih Dekat Pengusaha Properti Terbesar Dari Negeri Paman Sambobotoh

Raksasa Properti asal Negeri Paman Sam yang sekaligus calon presiden Amerika Serikat yang terkenal dengan kata-katanya  "You're fire"? Donald Trump saat ini usianya sudah menyentuh lebih dari kepala enam atau tepatnya usianya saat ini sekitar 68 tahun, kelahiran Queens, New York, Trump adalah anak keempat dari lima bersaudara. Trump sangat mewarisi sang ayah yang memilki keahlian sebagai pembangun, dan pengembang properti.

Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, akan tetapi Trump masih tampil energik, ceria, penuh semangat dan sangat berwibawa. Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa  Trump pernah terdaftar di Akademi Militer New York ketika berusia 13 tahun, hal ini adalah  untuk membentuk kepribadiannya agar menjadi lebih disiplin. Trump mengikuti pelatihan kemiliteran dengan sangat baik, hingga beliau sempat  menjadi pemimpin yang cukup disegani oleh mahasiswa disana.

Trump mengasah intelektualitasnya di Wharton School of Finance dan berhasil  lulus pada tahun 1968 dan bergelar sarjana ekonomi. Trump mengikuti ayahnya bekerja di sektor konstruksi dan pada tahun 1971, Trump pindah ke Manhattan dan bergabung dengan bisnis milik keluarga. Kehidupan  Trump saat itu mengalami pasang surut, beriringan dengan resesi serta ledakan ekonomi dunia. Kendati demikian, Trump cukup sukses menabalkan dirinya sebagai salah satu taipan yang boleh dikatakan memiliki kekayaan yang cukup besar di dunia yakni dalam bidang bisnis properti.

Dalam menjalani bisnis properti Trump juga mengalami pasang surut, jatuh bangun, namun dengan semangat dan kerja kerasnya imperium bisnisnya makin membengkak, bahkan lebih besar dari sebelumnya. Terutaman dalam hal kepemilikan properti sehingga beliau memiliki kekayaan bersih senilai 10 miliar dollar AS.

Trump tercatat mempunyai sekitar 17 klub, dan resor golf. Seperti,  Trump National Doral di Miami, Trump Golf Links di Ferry Point, New York, dan Turnberry Resort di Skotlandia.

Menurut Trump, dia mempunyai kenangan indah bersama ayahnya yakni pada saat mengunjungi Doral Resort untuk bermain golf. Walaupun dia tidak banyak bermain golf, namun dia memiliki ayunan yang luar biasa. Kenangan terindah saat Trump dan ayahnya menghabiskan waktu, dan bermain golf bersama. Tetapi kejayaan dan pamor Doral Resort kandas seiring adanya proses lelang, dan penjualan oleh pemiliknya di pasar modal Wall Street. Kemudian Trump melirik dan tertarik kemudian Trump  membelinya seharga 150 juta dollar AS. Trump pun  menjadikan  properti berkelas A plus hal ini dilakukan untuk mengembalikan kenangannya bersama ayahnya tercinta.

Doral Resort pun berubah nama menjadi Trump National Doral, dan menjadi salah satu ikon di kota Miami. Trump berpendapat, kota Miami adalah kawasan paling aktif di dunia, dan tidak ada yang lebih baik dari Trump Natonal Doral yang lokasinya tidak jauh dari  Bandara Internasional Miami hanya berjarak beberapa menit saja.

Dari panjangnya lika liku perjuangan eksistensi sebagai pengusaha properti, Trump pernah memiliki acara serial televisi yang yakni The Apprentice dalam sebuah pertunjukan reality show yang membahas tentang  tantangan magang di perusahaannya yang tayang sejak tahun 2004 silam.

Trump sempat memfavoriti salah satu kontestan yaitu  Omarosa, Trump menilainya sebagai kontestan yang cukup tangguh, dan cerdas. Karakter Omarosa inilah yang mendorong The Apprentice menjadi acara televisi menjadi acara nomor wahid di Amerika.

Dibalik kesuksesannya Trump adalah seorang yang sangat memegang teguh kepercayaannya. Agama baginya diatas segalanya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita