163 Jum'at, 03 Juli 2015 | 10:28:59

Hotel Australia Menjadi Idaman Investor Asia

Hotel Australia Menjadi Idaman Investor Asiaworldpropertyjournal

Mumbay, Sydney, dan Shanghai menyamai Jakarta, yang kini dipandang sebagai salah satu negara yang aktif dalam aspek pasar investasi hotel secara global di dunia.

Terbukti dari nilai penjualan hotel di pusat kota atau Central Business District (CBD) yang nilainya mencapai anga Rp 20,3 triliun selama kurang dari dua tahun belakangan ini.

Tingkat transaksi yang tinggi ini disebabkan oleh sejumlah penawaran termasuk Four Seasons Sydney sebanyak 531 kamar yang dibeli Mirae, perusahaan asal Korea pada Agustus 2013 senilai 340 juta dollar AS.

Menyusul penjualan 436 kamar Sofitel Sydney Wentworth dengan angka lebih dari 200 juta dollar AS kepada Frasers Centrepoint asal Singapura pada Juni 2014.

Berikutnya adalah Sheraton on the Park sebanyak 577 kamar yang ditransaksikan pada November 2014 dengan menembus 463 juta dollar AS. Pembelinya Sunshine Insurance Group dari Tiongkok.

Kemudian Hilton Sydney yang berisi 579 kamar, diambil alih oleh Bright Ruby yang berbasis di Singapura untuk nilai 442 juta dollar AS.

Demikian sejumlah transaksi yang tercatat oleh JLL Hotels & Hospitality Group yang seluruhnya melibatkan Investor Asia. Menyusul berikutnya The Westin Hotel Sydney, dan Heritage Retail yang sedang dalam tahap negosiasi.

CEO JLL Australia Craig Collins, mengungkapkan, transaksi The Westin Hotel Sydney menegaskan kembali permintaan yang kuat untuk kawasan CBD Sydney.

Selama beberpa pekan dalam setahun terakhir sulit memesan kamar hotel bintang lima di Sydney. Terutama setiap hari Senin, dan Kamis. Tidak ada kamar tersedia, termasuk kamar bintang tiga dan empat.

Collins menuturkan, selain kinerja positif, aktivitas transaksi hotel pun berjalan progresif. Pada 2013 tercatat senilai 2,1 miliar dollar Australia transaksi hotel yang dilakukan di negeri kangguru ini.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita