266 Kamis, 02 Juli 2015 | 09:19:53

Beli Rumah Walau Gaji Terbatas, Ini Panduan Ala Li Ka Shing

Beli Rumah Walau Gaji Terbatas, Ini Panduan Ala Li Ka ShingForbes

Terbatasnya gaji yang diperoleh bukan berarti juga harus membatasi impian kita. Tidak berarti gaji rendah memutuskan keinginan kita untuk mempunyai mobil atau rumah. Dalam arti lain meski memiliki pendapatan yang rendah, tetap kita harus memacu semangat untuk mencapai impian-impian itu hingga terwujudkan.

Seorang taipan properti atau dalam arti lain adalah seorang konglomerat properti, yang berasal dari Hongkong, bernama Li Ka Shing. Memberikan panduan untuk meraih impian tersebut menjadi hal yang kenyataan.

Menurut Li Ka Shing, jika pendapatan kita hanya Rp4 juta per bulan itu pun sudah cukup untuk memiliki rumah dan mobil dalam jangka waktu lima tahun. Cara Li adalah dengan membagi gaji Rp4 juta tersebut dengan lima bagian.

Penjabaran dari lima pembagian tersebut adalah, pertama 30 persen sejumlah Rp1,2 juta dipergunakan untuk biaya hidup, kedua 15 persen sejumlah Rp600 ribu untuk pendidikan, yang ketiga 10 persen Rp400 ribu untuk liburan, kemudian yang keempat 25 persen sejumlah Rp1 juta untuk investasi, dan yang terakhir 20 persen sejumlah Rp800 ribu untuk biaya pertemenan.

Pada bagian terakhir amat penting menurut Li, karena seseorang perlu mengalokasikan dana untuk pergaulan guna membangun sebuah jaringan (link). Dengan makan-makan bersama teman di restoran atau mengobrol dapat membuka banyak wawasan kita dan juga terus merangsang kreatifitas diri.

Dana yang ketiga untuk liburan, juga tidak kalah pentingnya. Gunakan paket liburan yang ekonomis, liburan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Jika dilakukan secara berkala dalam lima tahun maka wawasan kita dapat lebih luas.

Li pun menjelaskan untuk memaksimalkan dana yang telah dibagi-bagi adalah dengan membeli buku panduan usaha atau buku motivasi agar lebih maksimal pengambangan diri dan wawasan kita.

Pada dana investasi, porsi 25 persen harus dimanfaatkan untuk modal usaha, buatlah usaha kecil. Disini letak titik dimana seseorang akan semakin terpacu, adalah ketika usaha kecilnya itu memperoleh keuntungan berupa uang.

Dari sedikit uang tersebut dapat meningkatkan percaya diri seseorang, dan akan bertambah wawasannya mengenai bagaimana cara mencetak keuntungan lebih baik lagi.


Sumber : Hoising Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita