298 Selasa, 30 Juni 2015 | 11:48:17

Rumah Mewah di Amerika Laris

Rumah Mewah di Amerika Larismerdeka

Berdasarkan catatan pada tahun lalu pembeli properti di Amerika Serikat (AS) khususnya untuk properti  rumah mewah (real estate) yang sebagian besar pembelinya adalah berasal dari negara lain semakin meningkat hingga USD100 miliar.

Seperti yang dikutip dari  CNBC, pada hari Selasa (30/6/2015), periode antara bulan April 2014 hingga April 2015 bahkan terjadi peningkatan  yaitu menjadi USD104 miliar. Apabila dilihat dari nilai tersebut maka mengalami kenaikkan sekitar  8 persen dari total penjualan properti di Amerika Serikat (AS) yang telah mencapai sekitar 209 ribu unit per tahunnya.

Negara yang paling besar membeli properti di Amerika Serikat (AS) adalah China, Hong Kong dan Taiwan. Total dari pembelian rumah di Amerika Serikat (AS) yang berasal dari masyarakat China mencapai hingga USD28,6 miliar.

Sedangkan di urutan kedua ditempati pembeli dari negara Kanada yakni sebesar USD11,2 miliar. Kemudian diikuti oleh negara India dengan nilai sebesar USD 7,9 miliar. Dan untuk sisanya adalah pembeli asing yang tersebar dari negara di seluruh dunia.

Pada Umumnya para pembeli asing tersebut lebih menyukai properti seperti hunian yang berlokasi di Los Angeles, San Francisco, Seattle, Florida, Arizona, California, Texas dan New York.

Sebagian besar pembeli yang berasal dari Eropa dan Kanada lebih cenderung tertarik untuk membeli properti di wilayah Florida dan Arizona, sedangkan pembeli Asia cenderung untuk membeli properti di wilayah California dan Texas.

Mayoritas pembeli asing itu memang fokus untuk membeli rumah dengan kualitas high-end. Hampir kebanyakan dari mereka membeli rumah seharga USD499,6 ribu. Jika dilihat dari nilai rumah yang dibeli  tersebut merupakan dua kali lipat dari harga pembelian rata-rata di negaranya masing-masing, yaitu sebesar USD255,6 ribu.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita