231 Senin, 29 Juni 2015 | 13:19:36

Empat Gedung Pencakar Langit Terbaik di Dunia

Empat Gedung Pencakar Langit Terbaik di DuniaKompas

Lembaga Internasional dalam bidang bangunan tinggi dan rancangan urban, Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) menunjuk empat pecakar langit terbaik di dunia, sekitar sepekan yang lalu. Dari keempat gedung pencakar langit yang ditunjuk, keempatnya diapresiasikan dengan penghargaan The Best Tall Building Awards atas bagian dari rangkaian CTBUH Annual Awards 2015.

Tahun ini terdapat 123 kandidat sebagai calon penerima penghargaan, yang dinilai sejak tahun 2014. Angka tersebut meningkat 40 persen dibanding penilalian CTBUH Annual Awards 2013.

123 kandidat gedung pencakar langit dinilai oleh beberapa lembaga bergengsi dan para ahli dibidangnya. Dengan kriteria penggunaan elemen hijau dalam gedung, layanan bagi penghuni gedung, reduksi dampak terhadap lingkungan, dan komitmen yang tinggi untuk berkelanjutan.

Diantara pecakar langit tersebut adalah :

One World Trade Center

Terletak di New York, Berdiri dilokasi bekas World Trade Center (WTC). Gedung ini memiliki ketinggian 541 meter dan desain yang digunakan mengandung makna peristiwa 11 September.

CapitaGreen

Gedung CapitaGreen termasuk gedung sebagai ikon terbaik di Asia dan Australia. Pendapat juri berdasarkan CapitaGreen adalah gedung pencakar langit yang sangat konsisten dengan vegetasi hijau. Fasad bervetegetasi dengan menempatkan sebagai potensi tabir surya sekaligus juga untuk kepentingan urban farming.

Bosco Verticale

Bangunan ini fasad bervegetasi hijau demikian insentif dan berskala tinggi. Dengan mengandung banyak pohon sekitar 90 jenis. Hal yang diberlakukan dalam gedung ini membuat gedung ini sangat indah dengan menjadi pemenang di Wilayah Eropa.

Burj Mohammed Bin Rashid

Perpaduan bangunan modern ke dalam geografis dan budaya, dalam bentuk arsiktektur maupun penggunaannya. Memiliki kulit yang bergelombang membuat efek fatamorgana dalam suasana padang pasir.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita