227 Senin, 22 Juni 2015 | 14:17:26

Properti Mewah Di Singapura Laku Keras

Properti Mewah Di Singapura Laku Kerasenjoy2trip

Di Singapura perindustrian dalam bidang  properti sepertinya  sedang mengalami fenomena yang menarik. Harga properti mewah di Singapura mencapai tingkat terendah. Berdasarkan catatan dari para analis properti, dalam beberapa bulan terakhir ini ada beberapa transaksi properti mewah dengan harga yang sangat fenomenal, bukan karena mahal tetapi malah sebaliknya. Diantaranya adalah sebuah penthouse yang dimiliki oleh salah satu pengembang ternama yaitu Le Nouvel Ardmore rumah yang dikembangkannya terjual  hanya dengan harga 51 juta dolar Singapura, atau senilai dengan USD37,9. Hal ini merupakan harga yang sangat potensial untuk sebuah penthouse mewah yang berlokasi di tengah ibu kota.

Chandran VR Managing Director Property Agent CRE mengutarakan bahwa jatuhnya harga properti di singapura dikarenakan banyaknya pembeli yang menahan diri untuk membeli properti. Ternyata karena banyaknya para konsumen yang menahan diri untuk membeli properti maka secara tidak langsung  berhasil menurunkan harga properti di Singapura.

Chandran seperti dilansir dari CNBC mengatakan sekarang kebanyakan  dari klien kami yang datang untuk menyatakan keseriusannya dalam membeli apartemen mewah. Sebagian besar  dari mereka mengaku sengaja menahan diri untuk membeli supaya  harga properti terkoreksi.  Setelah adanya koreksi, penjualan properti di tengah kota menjadi meningkat sekitar 73 persen. Terutama untuk unit property yang seharga 2.000 dolar Singapura per kaki persegi. Harga tersebut menurun sejak bulan lalu yaitu sebesar 2.620 dolar Singapura.

Analis Real Estate dari Barclays Tricia Song. Mengatakan harga jual untuk perumahan kelas atas tercatat mengalami penurunan sekitar 24 persen dari puncaknya. Sedangkan untuk pasar perumahan secara keseluruhan turun sekitar 6 persen. Koreksi harga itu pastinya akan menarik para pembeli untuk kembali ke segment kelas atas.

Para analis pun mempercayai bahwa harga properti mewah sudah dalam kondisi yang mengkhawatirkan, walaupun tidak secara keseluruhan untuk pasar properti.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita