238 Kamis, 18 Juni 2015 | 15:16:08

Taman Bermain Militer Untuk Anak-Anak Di Rusia

Taman Bermain Militer Untuk Anak-Anak Di RusiaKompas

Taman bermain bertema militer dibangun oleh Pemerintah Rusia, melalui taman bermain tersebut anak-anak disekitar sana bisa mengendarai tank, bermain roket.

Taman Patriot sebutan untuk taman militernya, berlokasi di Kubinka dengan jarak sekitar 60 menit ke Ibu Kota Moskwa. Taman ini juga tersedia permainan roller coaster.

Terdapat pula cidera mata yang dijual dengan tema Presiden Vladimir Putin, seperti tempelan kulkas, case iPhone, jaket pilot yang terbuat dari wajan putih.

Pembangunan taman ini mengeluarkan dana sebesar 20 muliar rubel atau Rp 5 triliun, dan akan dibuka pada tahun 2017.

Target pembangunan Taman Patriot ini mencapai ribuan pengunjung dalam setiap harinya. Taman Patriot ini pun juga akan diberikan fasilitas untuk mempertunjukan adegan-adegan pertempuran yang terkenal dan yang dimenangkan oleh Rusia dan Uni Sofiet.

Meski baru akan benar-benar beroperasi di tahun 2017, namun Taman Patriot ini telah diresmikan oleh Presiden Vladimir Putin pada hari Selasa 16 Juni 2017. Presiden pun juga menyampaikan terdapat 40 misil nuklir dari antar benua yang baru datang ke negeri itu sebagai persenjataan militer mereka.

Presiden juga mengatakan bahwa saat ini Rusia sedang mengembangkan sistem persenjataan baru, yang boleh dibilang tak ada tandingannya di dunia, diantaranya tank Armata generasi terbaru.

Saat peresmian taman militer, banyak dihadiri oleh tokoh Rusia, diantaranta Sergei Privalov, seorang imam Gereja Ortodoks Rusia.

"Saya kira taman ini adalah hadiah bagi warga Rusia yang kini bisa menyaksikan kekuatan angkatan bersenjata Rusia," ujar Privalov.

"Berada di tempat ini memberikan rasa kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kita bisa mempertahankan negeri ini. Anak-anak harus datang, bermain dengan senjata atau memanjat tank dan melihat teknologi terbaru yang belum pernah mereka lihat," tambah Privalov.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita