215 Senin, 15 Juni 2015 | 12:13:21

Rumah Mungil Di Atas Roda Yang Ramah Lingkungan

Rumah Mungil Di Atas Roda Yang Ramah Lingkunganberitasatu

Rumah dengan ukuran 140 meter persegi (m2) ber lokasi di Lake Forest, Illinois, Amerika Serikat baru saja diperkenalkan. Rumah ini diberi julukan  Toybox Home, bentuknya yang mungil dan di desain berada di atas roda adalah hasil rancangan Frank Henderson dan Paul Schultz tersebut, rumah ini disinyalir memiliki unsur ramah lingkungan.

Rumah yang dijuluki Toybox ini dirancang  dengan konsep visual yang terlihat indah, baik dari sisi dalam ataupun luar rumah. Rancangan dari rumah menggambarkan sebuah eksterior rumah yang  berani dan penuh warna yang secara tidak langsung dapat membangkitkan filosofi karya seni dari Roy Lichtenstein. Toybox juga dapat memberikan sebuah kehangatan di saat musim dingin sebab telah dilengkapi dengan lantai dan dinding yang dapat meredam cuaca dingin. Pada bagian atas rumah juga dilengkapi dengan atap termoplastik. Sedangkan untuk struktur sudut dibungkus dengan warna warni panel fiberglass yang bergelombang. Warna yang sangat kontras dan dinamis ini memberikan kesan alami nan modern pada Toybox.

Jendela dan ventilasi juga melengkapi rumah Toybox sebagai pertukaran udara dari dalam ataupun luar rumah. Kaca jendela dan ventilasi tersebut sengaja dibuat besar dengan fungsi geser. Warna panel yang bergelombang pada dinding dan jendela menambah  kesan rumah Toybox bagaikan  rumah-rumah kartun di televisi.

Interior dalam rumah Toybox terdidiri dari panel kayu yang kuat di  beberapa ruangan. Seperti, ruang tamu, dapur, meja makan, dan kamar mandi. Ruang tamu sengaja didesain menjadi area yang paling luas di dalam Toybox. Sebab area ini dapat difungsikan sebagai ruang keluarga, menerima tamu bahkan sebagai ruang  tidur.

Ada sekitar delapan kubus yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang yang mudah dipindahkan ataupun disusun. Kubus-kubus tersebut juga dapat difungsikan sebagai tempat duduk untuk bersantai dan  menerima tamu. Pada area dapur, ada meja yang multifungsi dan dapat digunakan sebagai meja makan ataupun sebagai meja kerja. Bukan hanya itu, di sudut dapur juga terdapat ruang penyimpanan tambahan yang tersembunyi. Dengan begitu, semua barang dapat di  simpan dengan rapi atau disembunyikan dari pandangan agar dapat lebih  memberikan kesan minimalis.

Kamar mandi terletak di sisi ruang makan dilengkapi dengan pemanas air, wastafel, dan shower. Sebuah keran memiliki multifungsi yang berada di wastafel dapat berperan ganda dan dapat digunakan sebagai pancuran. Sebagaimana yang dilansir inhabitat.com, dengan segala keindahan interior dan ekterior yang dibuat perancang, Toybox saat ini dijual dengan harga $ 48.000.

Sumber : beritasatu

 

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita