278 Selasa, 09 Juni 2015 | 12:32:59

Nyamannya Liburan Di Resort Atas Air

Nyamannya Liburan Di Resort Atas Air liputan6

Setiap orang pastilah menginginkan sebuah liburan yang nyaman sambil menikmati keindahan alam. Dihidangkan makanan-makanan yang lezat resep lokal warisan leluhur, semua ini pastilah menjadi dambaan banyak orang. Biasanya orang juga dalam berliburan mencari penginapan yang nyaman untuk beristirahat.

Dibeberapa negara menawarkan penginapan yang super mewah dan indah bagaikan berada dinegeri dongeng. Penginapan tersebut berada diatas air, ide ini diawali dari kelompok “ Bali Hai Boys”  yaitu Don McCullum, Jay Carlisle dan Hugh Kelley. Mereka membangun sebuah rumah panggung sebagai desa wisata mereka yang terletak di Pulau Moorea. Pada tahun 1971 Hotel Hora Bora adalah yang pertama kalinya membuat kamar yang berada di atas air.

Penginapan-penginapan yang berdiri diatas air dan tergolong mewah ini diantaranya adalah:

1. Crusoe Residences – Maldives

Penginapan ini adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan dalam daftar perjalanan wisata. Resort   ini memiliki kenyamanan karena setiap vila di desain berada di sebuah puncak bukit taman bawah laut sehingga pada saat membuka jendela, dapat terlihat secara langsung kehidupan bawah laut. Fasilitas terunik di sini terdapat pada kamar mandi yang didesain menghadap ke laut lepas dengan space yang luas, di hotel ini  juga disediakan koki pribadi. Pada sore hari juga dapat melihat terbenamnya matahari yang indah. Disamping itu  tempat ini juga bisa bersantai dengan menikmati  tempat tidur gantung.

2. The Avani Sepang Goldcoast Resort

Resort ini adalah sekelompok bungalow yang sangat indah berdiri di atas laut dengan formasi pohon palem yang sangat menakjubkan. Berlokasi tepat di atas Selat Malaka yang menjorok jauh dari pantai. Resor ini dibangun dengan sistem dock yang kompleks berbentuk sebuah pohon palem. Di tempat wisata ini bagaikan berada di  surga , pengunjung akan dimanjakan dengan perawatan spa yang super mewah, restoran bintang lima dan yang pasti dapat menikmati  pemandangan elok dari kamar yang ditempati. Resort ini juga memiliki kolam renang yang terletak di laut .

3. Sofitel Bora Bora, Bora Bora

Tempat ini terletak di antara Australia dan Amerika Selatan. Pulau ini seakan berdiri di atas perairan hangat  Bora Bora. Sofitel Bora Bora Resort merupakan sebuah pulau pribadi yang berlokasi di Tahiti. Terdapat beberapa bungalow kecil dimana bungalaow tersebut terletak di atas perairan tropis dengan pemandangan kehidupan laut yang mengejutkan. Pulau ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sangat indah dan menakjubkan. Para konsumen dapat melakukan aktivitas petualangan laut misalnya  snorkeling dengan hiu, menikmati makanan di restoran kelas dunia dengan dilengkapi  minibar. Tempat ini benar-benar sempurna dan cocok untuk liburan bulan madu sepasang pengantin.

4. Likuliku Lagoon Resort – Fiji

Tempat ini didesain mirip sebuah desa tradisional di Fiji. Resor eksklusif kecil ini menjadi salah satu resort paling mewah versi  majalah Luxury Travel dan berhasil masuk dalam top 20 "Greatest Escapes dunia di Islands Magazine. Bangunan utama pada  resor ini berbentuk bagai sebuah  rumah perahu tradisional Fiji yang  dikelilingi  rumah-rumah tradisional di atas air. Seniman Fiji mendesain bangunan ini dengan menggunakan material kayu yang dibuat secara detail dengan sangat  indah  sehingga membuat seluruh ruangannya memiliki  sebuah karya seni. Resor ini hanya terdiri dari sepuluh buah dengan fitur untuk menikmati pemandangan yang eloknya kehidupan bawah laut yang tak tertandingi.

Sumber : liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita