240 Senin, 08 Juni 2015 | 13:48:01

Valley House Di Pegunungan Aplen

Valley House Di Pegunungan Aplenhousingestate

Rumah rancangan Kostiantyn Kuvika yang diberi nama Valley House ini sangat cocok digunakan untuk relaksasi dan mencari ketenangan dan kenyamanan. Bangunan Valley House terdiri atas dua kubus kayu yang berbentuk bagaikan berlian indah yang ditumpuk di atas dasar segitiga.

Kuvika itu sendiri terbentuk dari bentuk  asimetri lansekap pegunungan. Rumah kayu minimalis ini terletak di Kiev, Ukraina, berada di pangkuan alam bernuansakan natural  sehingga membawa kenyaman dan kedamaian bagi setiap orang yang berada dalam rumah tersebut.

Bangunan Valley House ini hanya berukuran 117 meter persegi dan tidak terlalu besar. Namun, rumah ini ditata seefisien mungkin dan sangat funsional, hal ini tak lepas dari buah karya dan ide-ide dari sang arsitek sehingga dapat memberikan kenyamanan penuh bagi setiap orang yang berada didalam rumah tersebut. Arsitekturnya sengaja dirancang untuk mencerminkan garis alam pegunungan supaya lebih menyatu ke dalam lingkungan alam semesta.

Valley House terdiri dari   tiga tingkatan yaitu untuk lantai dasar berada di bagian terendah  yang berfungsikan sebagai dapur. Kemudian lantai pertama terdapat area untuk ruang makan dan lounge. Selanjutnya di lantai teratas dibuat ruangan khusus untuk  tempat bersantai yang dilengkapi dengan dua kamar tidur dan kamar mandi. Interior valley House dihiasi  dengan sentuhan kayu sehingga dapat tercipta  suasana hangat, nyaman dan harmonis.

Hasil rancangan pada jendela yang berbentuk asimetris pada langit-langit rumah memberikan pemandangan maksimum meskipun dilihat dari sudut yang berbeda. Terbukanya jendela tersebut sekaligus membuka jalannya cahaya alami masuk ke dalam rumah.  Bukan hanya itu jika dilihat dari setiap sudut, rumah ini juga memberikan pemandangan ke pegunungan Alpine yang tenang dan indah.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita