32 Jum'at, 05 Juni 2015 | 13:07:48

Kejaksaan AS Menyita 12 Properti Mewah Milik Petinggi FIFA

Kejaksaan AS Menyita 12 Properti Mewah Milik Petinggi FIFAhousingestate

Pencucian uang untuk para koruptor bukanlah hal yang baru. Para petinggi The Fédération Internationale de Football Association (FIFA), baru-baru ini tertangkap FBI terkait kasus korupsi dalam organisasi sepak bola dunia itu.

Disamping penangkapan 14 orang petinggi FIFA dan eksekutif dalam industry olah raga sepak bola, kejaksaan AS juga mencurigai terdapat 12 properti terkait dengan kasus korupsi yang dilakukan oleh para petinggi tersebut.

Properti mewah tersebut berlokasi tersebar, di Georgia, Miami hingga Karibia. Kejaksaan AS saat ini belum menyita properti-properti tersebut, karena masih  dalam taraf penyelidikan. Namun, telah diketahui bahwa properti tersebut bukan atas nama para tersangka koruptor tersebut. Misalnya, mansion yang bergaya Palatian dengan dilengkapi enam kamar di Loganville-Georgia, dicurigai milik Jeffrey Webb, wakil presiden FIFA dan Presiden the Confederation of North, Central America and Caribbean Association Football (Concacaf).

Rumah mewah ini tercatat dengan nama Kosson Properties. Tim penyidik menyakini bahwa perusahaan yang di bentuk oleh Costas Takkas milik pejabat Inggris memiliki hubungan dengan Concacaf. Rumah ini dibangun pada tahun 2007 dan rumah ini ditaksir seharga 940.000 dollar ASatau sekitar Rp 12,4 miliar.

Webb dicurigai mempunyai beberapa properti di Georgia, diantaranya rumah yang memiliki luas sebesar 265 m2 dinilai seharga 142.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar dilengkapi dengan 3 kamar . Sedangkan di wilayah yang sama sebuah apartemen yang terletak di tepi pantai Biscayne Bay, Miami yang ditaksir seharga 1,57 juta dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar diperkirakan milik Aaron Davidson. Beliau adalah seorang President of Traffic Sports.

Ketua Federasi Sepak Bola Venezuela, Rafael Esquivel juga ikut dilaporkan karena dirinya dilaporkan memiliki tiga properti yang tidak atas nama dirinya dan diperkirakan seharga 483.000 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 miliar.

Berdasarkan penyelidikan sementara para tersangka koruptor lainnya juga mempunyai kesukaan didalam mengoleksi properti seperti Eduardo Li, eksekutif FIFA yang memiliki rumah diwilayah Aventura, Florida dan rumah tersebut ditaksir seharga 545.000 dolar AS atau sekitar Rp 8 miliar dan masih ada satu properti mewah lainnya yang berlokasi di Costa Rica, tempat asalnya.

Jack Warner, mantan wakil presiden FIFA, juga suka membanggakan portofolio propertinya. Kakek berusia 72 tahun ini memiliki sebuah rumah besar yang berlokasi di Trinidad dan sekitar 12 buah properti lainnya yang berada di Miami. Jumlah keseluruhan aset properti miliknya  ini mencapai hingga 10 juta dolar AS atau sekitar Rp132 miliar.

(Sumber: Daily Mail & Telegraph)
Sumber : housingesatate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita