116 Rabu, 03 Juni 2015 | 13:56:11

Ranch Milik Michael Jackson Di Hargai Rp 1,32 Triliun

Ranch Milik Michael Jackson Di Hargai Rp 1,32 Triliunrumahku

Ranch yang memiliki luas lebih dari seribu hektar ini sangat identik dengan penyanyi legendaris yakni Michael Jackson. Jackson pergi meninggalkan dunia ini pada tahun 2009 karena overdosis, Ranch ini ditempati Jackson hampir selama 15 tahun. Ranch ini dibeli Jackson pada tahun 1987 dan diberinama Neverland.

Ranch ini kemudian di lengkapi oleh Jackson dengan berbagai fitur seperti taman rekreasi kemudian dijadikannya sebagai kebon binatang miliknya pribadi. Namun pada tahun 2005 Jackson meninggalkan Neverland, hal ini juga di ikuti terkuaknya kasus yang di alami Jackson dalam kasus pelecehan seksual terhadap anak kecil.

Pada tahun 2008 Jackson mengalami kebangkrutan sehingga Jackson harus menggadaikan rumah ini kepada perusahaan investasi real estat, yakni  Colony Capital senilai 23 juta dolar AS (Rp 304 miliar).
Kemudian mereka bersepakat untuk mengelola serta memperbaiki ranch ini, guna untuk umum. Tentu saja hal ini dengan menjual kebesaran nama Jackson sebagai popstar. Forbes, Colony telah mengeluarkan dana sebesar 50 juta dollar atau senilai Rp 660 miliar untuk membuat Neverland bisa bertahan.

Kehadiran Colony pada awalnya untuk “menyelamatkan” Neverland, tapi pada tahun 2014 publik dikagetkan karena Colony ingin menjualnya. Berita itu mengejutkan, tidak saja para penggemar juga keluarga Jackson dan mereka menentangnya. Kelanjutan kabar itu tidak terdengar lagi, sampai pada awal minggu ini seorang agen properti membocorkan bahwa Neverland sudah masuk listing Sotheby’s International Realty. Namanya pun sudah berubah menjadi “Sycamore Valley Ranch”, kembali ke nama semua sebelum dibeli JacksonRanch yang berlokasi di Los Olivos, 65 km dari Santa Barbara ini ditawarkan seharga 100 juta dolar AS atau Rp 1,32 triliun. Pemilik baru nantinya akan mendapatkan tanah juga 22 bangunan yang sudah termasik gedung utama. Gedung ini memiliki gaya Normandia.

Pemilik baru yang nantinya membeli Ranch milik Jordan ini masih dapat memanfaatkan rumah utama yang seluas 1.100 m2 dengan memiliki enam buah kamar tidur serta pavilion khusus untuk pelayan.  Kedua guesthouse masing-masing berisikan empat buah kamar dan dua kamar. Kolam renang juga turut melengkapi bangunan tersebut dengan cabana, barbecue area, lapangan basket, dua danau, lapangan tenis serta bioskop mini yang memiliki kapasitas sebanyak 50 orang, yang dilengkapi dengan tempat duduk di balkon dan panggung kecil.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita