267 Selasa, 26 Mei 2015 | 10:49:24

Fans Star Trek, Jutawan China Bangun Kantor Bentuk Pesawat

Fans Star Trek, Jutawan China Bangun Kantor Bentuk PesawatMshcdn

Liu Dejian adalah seorang konglomerat China pencinta film dan semua yang atribut Star Trek. Kebanyakan individu jika sudah terlanjur ngefans terhadap suatu film, dia akan sering gelap mata untuk mendapatkan apa yang diinginkan tanpa berfikir dahulu menggunakan logika.

Begitu pula dengan Liu Dejian, begitu terobsesinya dengan film Hollywood yang berkonsep sains antariksa tersebut, dia rela demi kecintaanya tak tanggung-tanggung mengeluarkan kocek yang tak sedikit, dan keinginannya tersebut diwujudkan dengan merubah bentuk kantornya menjadi bentuk pesawat luar angkasa.

Namun tak begitu sulit untuk menuangkan keinginannya itu, karena laki-laki asal China ini adalah seorang taipan atau konglomerat yang memiliki banyak uang di negaranya. Dia adalah seorang direktur dalam perusahaan yang bergerak sebagai menyediakan jasa internet tersohor di China.

Fans Star Trek itu juga tak mau asal dalam merombak kantornya. Dia pun meminta izin kepada statiun televisi yang memiliki hak penyiaran film Star Trek yaitu Stasiun Televisi CBS.

Izin pun diberikan untuk Liu membangun kantor berkonsep pesawat ruang angkasa Enterprise di Provinsi Fujian, China. Pembangunan dimulai sejak tahun 2008 dan rampung pada tahun 2014.

Dana yang dikeluarkan Liu untuk memuasakan hasrat merombak kantornya mencapai 100 juta pounsterling atau berkisar Rp 2 triliun. Dari total kekayaan yang dimiliki Liu yaitu sejumlah 390 juta pounsterling atau berkisar Rp 8 triliun.

Liu pun menjadi terkenal sebagai fans berat Star Trek. Obsesinya itu dimulai saat dia gemar mempelajari ilmu kimia di kampusnya, Univesitas Kansas, Amerika Serikat.

Selama 10 tahun atau dalam waktu satu dekade Liu tinggal di Amerika Serikat untuk belajar, hingga setelah itu dia pulang ke kampung halamanya di China guna mendirikan suatu perusahaan internet dan game untuk aplikasi smartphone, Netdragon.

Netdragon adalah perusahaan milik Liu yang menjual aplikasi smartphone yang bernama Wuxiam kepada Baidu. Baidu sejenis aplikasi Google yang terkenal di China. Dari penjualan Wuxiam Liu memperoleh 1,2 juta pounsterling. Dan angka tersebut adalah nilai terbesar dalam sejarah penjualan di bidang internet di China.

 

Sumber : TribunNews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita