206 Senin, 25 Mei 2015 | 09:54:27

Istirahat Di Rumah Mewah Milik Nelson Mandela

Istirahat Di Rumah Mewah Milik Nelson Mandelaliputan6

Laki-laki kelahiran Afrika Selatan dan pernah menjadi orang nomor satu di Afrika Selatan. Tokoh ini sangat terkenal, terlebih ketika acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia-Afrika di Bandung pada bulan April yang lalu, tokoh ini terpajang di spanduk, poster dan baliho. Pria ini bernama Nelson Rolihlahla Mandela. Beliau menjabat sebagai Presiden di Asia Afrika pada periode 1994-1999.

Nelson Mandela wafat pada Desember tahun 2013, namun cara pemikirannya terus dikenang banyak orang. Bahkan saat ini kediaman milik Nelson  Mandela yang berlokasi di Shambala Private Game Reserve, disewakan untuk umum yang akan beristirahat atau sekedar tetirah disana.

Rumah ini sangat cocok bagi orang yang memang menginginkan suasana yang hening dan sepi. Nelson Mandela sengaja membangun rumah ini agak di peloson, jaraknya sekitar 250 km dari Johannesburg di antara padang semak.

Nelson Mandila sempat mendiami rumah ini sesaat ketika beliau lengser dari kursi kepresidenan. Di rumah ini Nelson Mandela biasa menjamu teman, kerabat bahkan para pejabat dari pemerintahan Afrika Selatan. Kemudian rumah ini menjadi The Nelson Mandela Centre for Reconciliation.

Rumah mewah milik Nelson Mandela ini disewakan  dengan harga 70.000 rand atau senilai dengan Rp 78 juta untuk semalamnya. Memang harga sewa untuk rumah ini terbilang cukup mahal. Rumah ini dilengkapi dengan lima ruang kamar tidur yang salah satunya khusus dirancang sebagai presidential suite yang juga dilengkapi dengan “his and hers” dressing rooms.

Beberapa lounge, beranda, ruang makan serta kolam renang turut melengkapi kemewahan dalam rumah ini. Harga sewa yang ditawarkan tersebut sudah termasuk jamuan makan malam serta disiapkan juru masak privat  yang berasal dari butler service.

Para pengunjung yang akan berkeliling untuk menikmati lingkungan sekitar rumah mewah tersebut telah disediakan pemandu wisata khusus.

Disana disediakan paket wisata berupa wisata yang berhubungan dengan sejarah kelam Afrika Serikat. Tempat-tempat yang akan dikunjungi para wisatawan diantara Robben Island, penjara di sebelah utara Cape Town, yang berlokasi di tepi Table Bay, tempat ini adalah tempat dimana dahulu Nelson Mandela pernah diasingkan selama 18 tahun yakni terhitung dari tahun 1964 sampai tahun 1982, setelah itu  dipindahkan ke Pollsmoor Prison selama enam tahun.  Kemudian selanjutnya menuju ke The Nelson Mandela National Museum atau yang lebih dikenal dengan nama “Mandela House”, Vilakazi Street, Soweto.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita