54 Sabtu, 23 Mei 2015 | 10:58:43

Menara Eiffel Ditutup Untuk Umum, Penggunjung Kecewa

Menara Eiffel Ditutup Untuk Umum, Penggunjung KecewaKampus Kehidupan

Penjagaan mulai lebih diperketat, Menara Eiffel di Paris mulai ditutup untuk umum. Sejak Jumat 22 Mei 2015, penutupan tersebut dimulai karena karyawan yang bekerja pada pusat atraksi khusus para turis mogok kerja, tujuan dari mogok kerja itu untuk menunjukan sikap protes terhadap aksi pencopet yang kian marak dan tidak dapat dikendalikan.

Para pegawai meminta agar pengelola Menara Eiffel dapat bertindak tegas dan membuat keputusan secepat mungkin untuk para pencopet yang kian marak dan brutal, bahkan para pencopet tersebut sudah berani melakukan kejahatan fisik kepada pengunjung dan pegawai.

Berdasarkan pengaduan dari pegawai Menara Eiffel kepada kantor berita AFP, kawanan pencopet biasanya berkelompok, mereka biasanya beraksi dengan empat atau lima orang, dan jumlah mereka diperkirakan mencapai 30 kelompok. Kelompok pencopet itu terus berkeliaran di sekitar komplek menara.

Bahkan ada pegawai yang diancam saat mengejar pencopet yang ingin kabur. “Pencopet itu berkata pada saya, jika saya mengganggunya, maka saya tak akan selamat,” penuturan dari seorang pegawai menara.

Disisi lain penutupan Menara Eiffel membuat banyak pengunjung merasa kecewa. Bukan hanya dari masarakat sekitar Paris namun turis mancanegara juga ikut merespon dengan tidak terlalu baik.

Tushar Kardile, warga negara London yang juga memberi pendapat kurang setuju terhadap penutupan Menara Eiffel.

“Ini adalah satu-satunya hari dimana saya dan saudara saya dapat berkunjung dan melihat Menara Eiffel,” katanya dengan rasa kecewa. Kardile beserta saudaranya datang dari india, mereka mengunjungi Paris tidak lain untuk melihat pemandangan Menara Eiffel dari dekat.

“Tiket sudah kami pesan jauh-jauh hari, tapi saat sesampainya di Paris ternyata seperti ini, yah pastinya kami sangat kecewa,” imbuh Kardile.

Para pengelola terus berupaya untuk kenyamanan semua pihak, mereka menjelaskan kepada pengunjung, bahwa mereka akan terus berusaha memberikan kenyamanan untuk para pengunjung, dan para polisi pun turut ikut andil dalam menjaga keselamatan para pegawai dan pengunjung.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita