410 Jum'at, 22 Mei 2015 | 13:01:36

Ingin Dilirik Dunia, Korsel Bangun Gedung Pencakar Langit

Ingin Dilirik Dunia, Korsel Bangun Gedung Pencakar Langitmedia-cache

Korea Selatan (Korsel) tak pernah mau kalah dari negara-negara lain di dunia. Korea Selatan selalu punya inovasi terbaru guna menarik simpati dunia. Yang terbaru Korea Selatan mendirikan gedung pencakar langit atau supertall.

Bangunan yang begitu menjulang ke langit itu tak tanggung-tanggung langsung dibangun tiga gedung sekaligus. Gedung tersebut diberi nama Landmark Tower HaeunDae Busan.

Dari ketiga gedung itu, gedung tertingginya mecapai 411,6 meter, dan dua gedung yang mendampinginya setinggi 339 dan 333 meter. Gedung Landmark Tower tersebut mengalahkan Northeast Asia Trade Tower (NEATT) yang sebelumnya menjadi gedung tertinggi di Korsel dengan ketinggian 308 meter.

Landmark Tower tersebut kini menjadi gedung tertinggi nomor 20 di dunia setelah gedung Al Hamra Tower di Kuwait yang memiliki ketinggian 412,6 meter.

Tujuan supertall tersebut sebagai fasilitas wisata di kawasan HaeunDae di Busan. kawasan tersebut memang sangat dikenal sebagai kota perdagangan dan wisata. Kawasan HaeunDae dibangun oleh Haeundae Tourist Resort LCT dan mengeluarkan dana hingga 2,7 triliun won atau berkisar Rp 32,32 triliun.

Landmark Tower pempunyai 101 lantai, dengan 561 kamar khusus residence hotel dan 260 kamar hotel bintang enam. Sedangkan kedua gedung yang mengelilinginya memiliki jumlah lantai yang sama yaitu 85 lantai, dan jika dijumlahkan memiliki jumlah 882 kamar.

Landmark Tower dibangun diatas tanah berikuran 6,6 hektar dan berlokasi tepat di depan pantai HeunDae. Dan ketiga gedung tersebut berkonsep one-stop lifestyle facilities dan juga difasilitasi dengan arena bermain keluarga, tempat bersantai, arena berbelanja dan bisnis.

Proyek ini akan diperkirakan rampung tahun 2018. POSCO E&C adalah kontraktor yang dipercayai merancang proyek ini. POSCO adalah kontraktor yang handal dalam membangun supermall. Karya terhebatnya adalah NEAT di Incheon dan Internationak Business District di Songdo.


Sumber : Housing Estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita