325 Jum'at, 22 Mei 2015 | 09:55:07

Hotel Dengan Kamar Terbanyak Ada Di Makkah

 Hotel Dengan Kamar Terbanyak Ada Di Makkahismaweb

Makkah, Arab Saudi membangun hotel terbesar di dunia dengan fasilitas 10.000 kamar. Banyaknya kamar yang dibangun dalam hotel itu akan menjadikan hotel tersebut sebagai hotel terbesar di dunia dan mengalahkan Venetian and The Palazzo di Las Vegas yang memiliki kamar hotel sebanyak 7.117 kamar.

Lokasi hotel tersebut tepatnya di wilayah Manafia, yang merupakan pusat dari kota Makkah yang berjarak hanya 2,2 km dari Masjidil Haram. Hotel ini adalah hasil rancangan dari tim arsitek Dar Al-Handasah.

Berdasarkan keterangan dari situs Dar Al-Handasah bahwa hotel ini adalah bagian dari proyek multifungsi Abraj Kudai yang ditaksir senilai 3,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 45,8 triliun. Kemegahan dan ketinggian dari hotel ini bagaikan sebuah benteng di tengah padang pasir. Hotel ini berdiri diatas lahan seluas 60.000 m2 yang memiliki luas bangunan secara keseluruhannya hingga mencapai 1,4 juta m2. Konsep dari hotel ini sangat modern dan multifungsi, desainnya juga sangat menarik perpaduan antara arsitektur Arab dan Universalitas Islam.

Proyek ini terdiri dari 12 menara dengan ketinggian 44 lantai, serta dilengkapi dengan stasiun bus, pusat perbelanjaan, bahkan hadir sekitar 70 restoran dan foodcourt. Tak ketinggalan hotel ini juga memiliki ruang konferensi, tiga buah heliped yang terletak di atap menara serta area parkir yang diberada di lantai bawah, desain ini sengaja dirancang karena terkendala oleh batasan dari kedalaman bangunannya yang diharuskan berada di atas batas muka air Zam-zam.

Hotel ini berstandar bintang lima dan didesain dengan dua menara serta lantai yang sengaja didesain bagaikan sebuah kerajaan, sedangkan untuk menara yang lainnya berstandar bintang empat.
Studio desain Areen Hospitality yang berkedudukan di kota London juga turut merancang hotel ini untuk interior dari hotel ini dirancang olehnya sehingga hotel ini diprediksi akan menjadi hotel terbaik di dunia.

Tujuan dari dibangunnya hotel ini adalah tak lain, untuk memberikan fasilitas para pengunjung yang datang untuk beribadah. Hotel ini juga memfasilitasi untuk lantai yang bagian bawah didesain dekat dengan Ka’bah sehingga para tamu ataupun pengunjung dapat mudah ke arah Ka’bah.

Rencananya hotel ini baru bisa memulai aktifitasnya pada tahun 2017. Selain hotel ini di kota Makkah juga sedang dibangun hotel-hotel berbintang lima lainnya seperti Conrad Makkah yang akan memulai aktifitasnya pada tahun depan. Sedangkan Hilton Makkah Convention Hotel baru saja di buka dan Hyatt Regency Makkah juga akan segera diresmikan dan siap beroperasi Juli tahun ini. Hotel-hotel tersebut akan menjadi pesaing bagi hotel-hotel yang lainnya.

Sumber : housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita