179 Senin, 18 Mei 2015 | 13:58:38

Rumah Baru di China Turun Harga Hingga 6,1%

Rumah Baru di China Turun Harga Hingga 6,1%Ilustration

Negeri Tirai Bambu atau sapaan lain dari Negara China, ini ikut serta dalam investasi program sejuta rumah yang digawangi oleh Presiden Indonesia Joko Widodo melalui kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera).

Berdasarkan keikutsertaan China sebagai investor dalam program pengembangan properti di Indonesia, hal ini menunjukan bahwa tingkat ekonomi di Negara tetangga tersebut sedang meningkat.

Yang pada aslinya dalam bulan April, nyatanya terjadi penurunan pada harga rumah baru di China hingga mencapai 6,1%, sedangkan pada bulan Maret penurunan terjadi mencapai 6,2%.

Para Analis melansir, tingkat kemerosotan ini terjadi sejak krisis keuangan global. Para analis pun menambahkan bahwa untuk pemulihan tersebut akan memakan waktu yang lama, dikarenakan terjadi penurunan pertumbuhan investasi Real estate dan banyak rumah yang tidak terjual.

Senin, 18 Mei 2015, Rosealea Yao selaku pakar ekonomi Gavekal Dragonomics yang berkantor di Beijing menyatakan “Data penurunan tersebut telah menandakan bahwa negara China telah keluar dari posisinya yang sebelumnya berada di posisi terbawah,”

Berdasarkan analisanya, pasar sekunder dalam setahun pertama memimpin dengan perentase 1,1% lebih tinggi dibanding penjualan rumah baru. Tetapi hal itu tidak akan terus melambung dikarenakan tingkat persediaan kontruksi masih yang tinggi.

Rata-rata harga rumah baru di 70 kota besar di China turun mencapai 6,1%. Dampaknya dirasakan pada pertumbuhan investasi Real estate yang terus mengalami pelambatan dalam jangka waktu empat bulan pertama pada tahun 2015.

Meski begitu Beijing tetap optimis menargetkan penaikan harga, meskipun masih dalam presentasi yang kecil. Rosealea Yao memaparkan “Kami berharap penjualan rumah baru mengalami pertumbuhan di tahun berikutnya,”.


Sumber : Dailymail

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita