236 Kamis, 07 Mei 2015 | 10:26:12

Koleksi Properti Bill Gates Orang Terkaya Di Dunia

Koleksi Properti Bill Gates Orang Terkaya Di DuniaProperti Kompas

Bill Gates adalah seorang milyader yang memiliki kekayaan hampir mencapai USD80,1 miliar. Bill Gates memiliki sejumlah potofolio real estat, beliau juga sebagai pendiri Microsoft. Mansion miliknya terletak di Washington senilai USD 123 juta, bahkan bukan hanya itu yang dimiliki oleh orang terkaya di dunia ini sejumlah horse ranch juga dimilikinya yang berlokasi di Amerika.

Gates juga membeli Rancho Paseana seluas 228 are dengan harga USD18 juta pada Oktober 2014 yang lalu. Pada arena  horse ranch terdapat  fasilitas seperti  racetrack, guesthouse, sebuah kantor, vererinarian suite, orchard dan lima bar.

Gates sering menghabiskan waktu luangnya di mansion miliknya yang terletak di Medina, Washington. Mansion ini memiliki luas mencapai 66 ribu meter persegi.

Waktu yang dibutuhkan oleh Gates dalam membangun hunian idamannya yang dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur teknologi canggih ini adalah selama tujuh tahun.  Biaya yang keluarkan pun tidak sedikit, hampir USD63 juta. Gates mengelurkan dana sebesar  USD2 juta untuk melakukan revisi pada tahun  1988. Dan hingga kini, nilai real estat tersebut telah mencapai USD123 juta.

Mansion mewah miliknya ini, dilengkapi sistem sensor yang super canggih guna untuk  mengatur suhu ruangan dan pencahayaan dalam ruangan.  Hunian ini juga dilengkapi fasilitas seperti  ruang trampoline, kolam renang, enam dapur dan ruang makan yang dapat menampung hingga  200 orang.

Rancho Santa Fe  miliki Gates  berada di California  memiliki racetrack sepanjang lebih dari tiga mil. Bangunan pada area tersebut memiliki dekorasi yang bergaya equestrian (penunggang kuda).  Sebelumnya arena ini  dimiliki oleh Jenny Craig.

Peternakan Kuda lainnya miliki Gates ada di Wellington, Florida yang dibelinya seharga USD8,7 juta pada tahun 2013.  Jennifer salah seorang familynya  yang juga merupakan penunggang kuda dan ikut mengelola arena yang sering disewakan untuk kompetisi pacuan kuda.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita