171 Rabu, 29 April 2015 | 10:38:26

Akibat Gempa Nepal Asuransi Properti Kebanjiran Klaim

Akibat Gempa Nepal Asuransi Properti Kebanjiran Klaimaktualpost

Beberapa perusahaan asuransi di Nepal mulai antisipasi karena akan ada lonjakan klaim asuransi properti yang disebabkan dari gempa bumi yang terjadi di negara tersebut. Sejumlah surveyor telah di tugaskan untuk melakukan penilaian atas klaim yang akan diajukan serta memastikan proses klaim tidak akan bertele-tele jadi akan dilakukkan secara efiisen dan cepat.

General Insurance Corporation of India (GIC) Re adalah salah satu perusahaan asuransi yang akan menanggung kerugian atas beban gempa yang telah terjadi di Nepal sehingga menyebabkan banyaknya kerusakan yang sangat memprihatinkan pada properti industry dan komersial.

AK Roy adalah Kepala dan Direktur Pengelola GIC Re mengatakan bahwa perusahaannya merupakan perusahaan reasuransi internasional terbesar di Nepal dan pihaknya juga telah mengirim sebanyak 10 surveyor untuk menilai dari kerugian yang dialami atas peristiwa gempa bumi yang menggoncangkan Nepal.

GIC Re, sebagai perusahaan asuransi terbesar di pasaran Nepal saat ini sedang mencari tahu mengenai estimasi kerugian yang di dapat akibat dari gempa tersebut. Kendati demikian untuk sebuah perusahaan asuransi swasta boleh dibilang tidak akan semudah itu untuk menggapai Nepal.

Gempa yang terjadi mengakibatkan beberapa kantor asuransi juga ikut rusak dan sistem jaringan kominikasi juga terganggu sehingga sulit sekali untuk melakukan komunikasi. Klaim yang di ajukan nilainya akan lebih tinggi asuransi properti ketimbang dengan asuransi jiwa.

Perusahaan asuransi jiwa dan asuransi lainnya juga tengah berupaya untuk mengusahakan proses klaim di Nepal dan beberapa bagian India lainnya menjadi lebih sederhana, efesien dan efektif.

Sedangkan perusahaan asuransi lainnya seperti Bajaj Allianz Insurance mengumumkan sejumlah nomor yang dapat dihubungi oleh para korban. Jadi dengan begitu pelanggan dapat dengan mudah untuk menghubungi nomor tersebut guna untuk mengklaim asuransi atau hanya sekedar mencari bantuan lainnya. Dalam hal ini Bajaj juga telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini.
Seperti diketahui, gempa bumi Sabtu lalu adalah yang terburuk yang melanda wilayah Nepal dalam 80 tahun terakhir. Gempa ini telah merobohkan beberapa bangunan dan kuil tua yang berusia berabad-abad.

Sumber : Kompas

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita