172 Selasa, 21 April 2015 | 11:38:13

Gedung Sekolah Unik Di Singapura

Gedung Sekolah Unik Di Singapuracollegeuniversitytoday

Di Singapura tepatnya di Jurong ada sebuah sekolah seni, desain dan media yang bernama Nanyang Technological University. Gedung sekolah ini memiliki sebuah konsep gedung yang sangat unik dimana konsep ini memungkinkan para pelajar melakukan kegiatan belajarnya di bawah atau di atap gedung.

Bentuk dari gedung sekolah ini  di buat melengkung antara gedung yang satu dengan yang lainnya memiliki bentuk yang berbeda walaupun masih dalam satu garis bangunan. Rumput hijau turut melapisi atap gedung sekolah  dan melintasi di area gedung. Dengan mendesain bentuk atap seperti ini diharapkan dapat menciptakan ruang terbuka yang sejuk, hijau dan asri. Ruangan ini juga diharapkan dapat berfungsi sebagai pelindung bangunan, memberikan udara yang segar dan dapat menampung air hujan untuk pengairan atau irigasi.

Laman inhabitat mengatakan bahwa pada bagian depan gedung terbuat dari lapisan kaca yang memiliki kualitas tinggi sehingga dapat mengurangi teriknya sinar matahari di siang hari. Sinar matahari yang masuk dan memancarkan sinarnya kedalam ruangan tersebut akan disaring melalui pepohonan yang melingkar melapisi atap gedung tersebut.

Bukan hanya itu dinding pada gedung sekolah ini yang berlapis kaca juga memberikan adanya pertukaran visual antara ruangan dengan kondisi diluar ruangan. Sinar cahaya yang keluar masuk kedalam ruangan memungkinkan para pelajar dan pengajar dapat menikmati keindahan pemandangan disekitar sekolah. Dengan demikian suasana belajar dan mengajar akan lebih nyaman sehingga apa yang disampaikan pengajar kepada para pelajar dapat tersampaikan dengan baik. Suasana ruangan sangat mempengaruhi cara belajar dan mengajar seorang pendidik dan para pelajar. Oleh karena itu suasana ruangan harus dibuat senyaman mungkin.

Gedung sekolah ini di desain lima lantai dan tentu saja dengan desain nya yang unik, menarik dan nyaman ini memberikan pengalaman baru bagi siapa saja yang melihat keindahan dan keasrian gedung ini. Adapun yang dapat kita petik dari gedung ini adalah bahwa sekolah seni harus dapat menciptakan sebuah inspirasi yang dapat memunculkan kreatifitas bagi pelajar dan pengajar.

Sumber ; beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita