101 Jum'at, 17 April 2015 | 12:45:39

Daniels Spectrum Rancangan Berlian Schmitt Dapat Penghargaan

Daniels Spectrum Rancangan Berlian Schmitt Dapat PenghargaanIlustrasi

Pada penghargaan Civic Trust Award di gedung The Globe Theatre, London memberikan salah satu penghargaannya kepada Daniels Spectrum yang dirancang oleh Berlian Schmitt Architects.

Fungsi dari bangunan tersebut adalah sebagai fasilitas agar memberikan kinerja yang profesional, belajar, pelatihan, dan sebagai ruang usaha sosial bagi seni yang berbasis kelompok- kelompok budaya dan masyarakat.

Tujuan dari desain pembangunan gedung tersebut adalah untuk adalah untuk memberikan fasilitas terhadap interaksi yang dilakukan oleh para penyewa, yaitu masyarakat umum dengan mahasiswa dalam menciptakan pusat kegiatan penuh semangat bagi masyarakat.

Jethalal selaku direktur dari Daniels Spectrum mengatakan bahwa, Native Earth Performing Arts mempunyai sistem ventilasi yang sangat unik. Selain itu disana juga terdapat built-in dapur yang digunakan sebagai tempat untuk memberikan makanan gratis kepada para peserta.

Studio tari yang ada digedung tersebut memiliki ruangan yang terisolasi khusus untuk pertunjukannya, selain itu juga terdapat box office yang keduanya memiliki pintu yang terpisah.

Penghargaan yang di dapatkan olehnya bukan hanya kali pertama saja, karena pada tahun 2014 ruang seni yang ada pada gedung tersebut juga mendapatkan penghargaan dari Good Business Award pada kategori desain terbaik. Selanjutnya pada tahun 2013 juga mendapatkan penghargaan dari Canada for Meetings and Events dalam kategori Best New Venue.

Prestasi yang didapatkan merupakan bukti bahwa bangunan serta pendidikan seni tersebut memiliki keunggulan yang disukai banyak orang, melalui konsep dan desain bangunannya. Oleh karena itu, sangat pantas apabila beberapa kali menggaet penghargaan, karena memang layak untuk mendapatkannya.

Bangunan tersebut dapat menginspirasi banyak arsitek, agar dapat menciptakan bangunan dan fungsi yang dapat bermanfaat bagi orang banyak terutama pada masyarakat sekitar. Sehingga setiap bangunan yang didirikan bukan hanya berfungsi untuk menguntungkan pengembang, akan tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sumber : BeritaSatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita