162 Jum'at, 17 April 2015 | 12:03:30

Kapal Pesiar dan Clubhouse di Argentina

Kapal Pesiar dan Clubhouse di Argentinawowkeren

Sebuah Clubhouse di Argentina baru-baru ini dirancang dan dibangun oleh studio Ramos berdesain Kapal Pesiar. Desain ini diambil karena terinspirasi dari sebuah kapal pesiar. Letak dari bangunan into sendiri berada di tepi sungai Nordelta, Buenos Aires, Argentina. Bangunan dari clubhouse ini lebih menitik beratkan pada pemandangan jadi seakan-akan kita sedang berlayar dengan menggunakan kapal pesiar.

Bangunan Clubhouse ini memiliki dua lantai dan memiliki ruangan khusus yakni ruangan untuk pertemuan dan sebuah restoran yang berlatar belakang sebuah pemandangan bernuansa sungai yang terletak pada bagian lantai atas dari ruangan tersebut.

Sedangkan pada lantai dasar dari bangunan tersebut terdapat sebuah ruang olahraga, gudang ( tempat penyimpanan barang) dan kamar tamu. Langit-langit pada bangunan tersebut yang  tinggi dan terbuat dari kayu membuat lantai dasar dari Clubhouse tersebut memiliki obyek latar yang terlihat lebih luas.  

Dikutip dari worldarchitecturenews bahwa struktur dari bangunan tersebut  juga memungkinkan adanya  bayangan dari setiap sisi yang mampu tertangkap dengan baik.

Pada bagian atap bangunan sengaja  didesain terbuka, memberikan manfaat  untuk masuknya sinar matahari sehingga para tamu yang datang ke Clubhouse tersebut dapat  melihat langsung pemandangan di sekitarnya.

Material bangunan dari  terdiri itu sendiri adalah terbuat dari  dinding beton, lantai kayu, dan bingkai jendelanya  terbuat dari alumunium metal yang dapat memantulkan sinar matahari.

Pembangunan Clubhouse ini tak lepas dari tangan kreatif seorang arsitek sehingga membuat struktur bangunan yang mencerminkan kapal antik Reliance yang tengah berlayar di lautan tersebut menjadi sangat menarik untuk dinikmati oleh para tamu yang berkunjung ke Clubhouse tersebut. Reliance kapal pesiar  tersebut dirancang oleh  Nat Herreshoff pada tahun  1903 yang lampau.

Sumber ; Beritasatu

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita