136 Rabu, 15 April 2015 | 12:32:49

Peningkatan Sektor Properti Inggris Pada Penjualan Rumah

Peningkatan Sektor Properti Inggris Pada Penjualan RumahIlustrasi

Pada bulan Maret lalu, properti di Inggris mengalami kenaikan melebihi bulan- bulan sebelumnya sejak tahun 2007. Kenaikan ini terjadi sebesar 36% sejak bulan Februari 2015 lalu, sedangkan jika dihitung secara tahunan terjadi kenaikkan sebanyak 42% dari tahun lalu.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Connells Survey & Valluation, adanya peningkatan sebesar 33% pada penjualan rumah pertama di bulan Maret 2015 dan naik sebanyak 40% pada bulan yang sama tahun lalu.

Pada kegiatan penjualan rumah yang kedua dan seterusnya mengalami kenaikkan dan terdapat pertumbuhan yang sangat cepat terhadap penjualan rumah disana.

Kenaikkan penjualan rumah disana disebabkan oleh adanya kebijakan Help to Buy ISA dan skema pemerintah yang bagus. Sehingga banyak pembelian rumah pertama bagi penduduk disana dan juga pembelian rumah bagi penduduk yang memang sudah memiliki rumah. kebijakan tersebut mulanya merujuk pada sentimen calon pembeli, namun jangka panjangnya pemerintah menginginkan penjualan rumah ini dapat terus tumbuh di Inggris.

Data yang berasal dari penelitian tersebut juga menerangkan bahwa penyaluran kredit perumahan pada bulan Maret, mengungguli pasar perumahan di Inggris secara keseluruhan.

Kenaikkan tersebut mempengaruhi pertumbuhan perekonomian disana sebesar 54% pertahun sejak tahun lalu. Selain itu, suku bunga yang rendah akan bertahan hingga beberapa bulan kedepan. Ini akan semakin menarik minat para calon pembeli rumah yang melakukan pembayaran secara kredit.

John Bagshaw selaku direktur Connells Survey & Valuation menyatakan bahwa banyak kepala rumah tangga memiliki hipotek yang sangat kompetitif sejak beberapa tahun lalu dapat membiayai kembali dengan keamanan tingkat bunga yang tetap.

Beberapa waktu kedepan masih ada kemungkinan suku bunga akan naik, bahkan akan terjadi deflasi yang disebabkan oleh harga minyak yang turun dan akan berdampak titik balik pada suku bunga yang lebih dramatis lagi.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita