240 Selasa, 14 April 2015 | 12:28:30

Pajak Properti Texas Termahal di Amerika Serikat

Pajak Properti  Texas Termahal di Amerika SerikatIlustrasi

WalletHub yang merupakan Konsultan Keuangan melakukan studi baru yang menyatakan bahwa pajak properti tertinggi di Amerika Serikat adalah di Texas.

Data tersebut diambil dari Departemen Kendaraan Bermotor diseluruh kawasan dan Sensus Amerika Serikat, yang mana dilakukan untuk menganalisa 50 negara bagian dan District Columbia dalam pajak properti dan kendaraan. Dari hasil analisa tersebut, dapat disimpulkan bahwa Texas merupakan negara dengan nilai pajak properti di Amerika Serikat.

Dalam studinya WalletHub membagi median pembayaran pajak properti sesuai dengan harga rumah rata- rata di masing- masing negara bagian, beliau menemukan bahwa pajak properti yang harus dibayar oleh penduduk Texas selama setahun adalah sebesar US$ 3.327 atau sama dengan Rp 43 juta. Angka tersebut merupakan yang tertinggi, karena angka rata- rata nasional adalah sebesar US$ 2.089 atau Rp 27 juta. Dari angka tersebut terdapat selisih sebesar US$ 1.238 atau sama dengan Rp 16 juta.

Nilai pajak properti Texas yang sangat tinggi dan berbeda dari angka rata- rata nasional, diimbangi dengan tidak dikenakannya pajak kendaraan pada penduduknya. Pada 27 negara yang lainnya dikenakan pajak kendaraan dan properti, rata- rata warga harus menambah Rp 5,5 juta atau US$ 423 pertahunnya untuk kedua pajak tersebut.

Nilai pajak properti yang tinggi disana, dinilai bermanfaat bagi para pemilik properti yang tinggal di negara tersebut.

Wallethub mengatakan bahwa kita semua membayar pajak properti, baik secara langsung maupun tidak langsung karena mereka memengaruhi keuangan pemerintah pusat dan daerah.

Properti di Hawaii dapat dijadikan sebagai alternatif sebagai aset untuk menyimpan uang, karena negara tersebut berada diperingkat teratas untuk pajak properti termurah yaitu senilai US$ 482 atau senilai Rp 6,2 juta pertahunnya. Di negara tersebut juga tidak mengenakan pajak kendaraan terhadap penduduknya.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita