130 Senin, 13 April 2015 | 09:48:34

Udara Buruk Tidak Mempengaruhi Pasar Perkantoran Beijing

Udara Buruk Tidak Mempengaruhi Pasar Perkantoran BeijingIlustrasi

Perusahaan multinasional tetap mengincar perkantoran di Beijing meskipun kondisi udara disana buruk, kesimpulan tersebut diambil dari data yang baru- baru ini di dapat dari CBRE Beijing yang menyatakan bahwa dampak kabut asap industri terhadap minat perusahaan melakukan ekspansi.

Menurutnya pengembang yang merupakan pemilik gedung perkantoran sangat memperdulikan kualitas udara di Beijing. Menurut data yang diambil dari responden, terdapat sebanyak 66% responden berpendapat bahwa polusi udara merupakan kelemahan utama pada pasar perkantoran sewa disana.

Sebanyak 68% responden yakin bahwa polusi udara akan mengancam efisiensi kerja dan kesehatan karyawan, selain itu sebanyak 60% dari responden juga berpendapat bahwa polusi udara yang terjadi disana mengurangi kesediaan ekspatriat senior untuk bekerja disana. Setelah itu, sebanyak 29% menyatakan bahwa polusi ini memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan perkantoran disana.

Kejadian tersebut telah menimbulkan spekulasi, benarkah kualitas udara mempengaruhi minat terhadap pasar perkantoran disana. Menurut CBRE, permintaan terhadap ruang kantor di Beijing tetap kuat meskipun kualitas udara disana buruk.

Menurut Tin Sun yang merupakan Associate Director Research CBRE di Tiongkok Utara, kualitas udara yang buruk tetap menjadikan Beijing sebagai pilihan utama perusahaan dalam memilih lokasi untuk kantor pusat regional ataupun nasional mereka. Meskipun demikian, yang menjadikan faktor kekhawatiran pihak perusahaan adalah kesehatan karyawannya.

Kegiatan sewa perkantoran disana tetap aktif dalam beberapa tahun terakhir dan didorong dengan pasokan yang kurang, sehingga menyebabkan kenaikkan pada harga sewa.

Kondisi pasokan baru sangat terbatas dan tidak dapat memenuhi permintaan potensial pasar, sehingga menyebabkan kenaikan konstan pada harga sewa di Beijing. Hal tersebut diambil dari data yang dinyatakan oelh pihak CBRE. Dari situ dapat diambil kesimpulan bahwa kondisi udara yang buruk di Beijing pada saat ini, tidak mempengaruhi pasar perkantoran disana.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita