152 Kamis, 09 April 2015 | 14:55:43

Hasil Lelang Rumah Mendiang Ibu Jhon Lennon

Hasil Lelang Rumah Mendiang Ibu Jhon LennonIlustrasi

Rumah mendiang ibu dari John Lenon ini sangat sederhana, dinding eksteriornya berbalut adukan semen kasar dan bagian dalamnya berlapis panel kayu sedangkan lantainya dilapisi dengan karpet warna merah.

Kondisi rumah yang sederhana tersebut tidak membuat harganya kecil pada saat dilakukan pelelangan terhadap rumah tersebut pada awal April 2015 kemarin. Karena rumah tersebut telah terjual dengan harga yang cukup fantastis untuk ukuran rumah dengan tiga kamar tersebut, yaitu sebesar Rp 2,9 miliar atau 155.000 pounds.

Harga yang diperoleh dari proses lelang tersebut sangat menakjubkan, karena diatas pasaran di area tersebut.

Jackie Holmes adalah wanita yang berani mendapatkan rumah tersebut dengan harga yang sangat tinggi. Rumah tersebut berada di 1 Blomfield Rd, Liverpool, Inggris, dan telah ditempati oleh ibu dari vokalis The Beatels, John Lenon sampai akhir hayatnya di tahun 1958.

Wanita tersebut memang Beatlemania sejati, sehingga dia sengaja membeli rumah- rumah dari personil grup band tersebut dengan harga yang tinggi.

Selain rumah tersebut, Holmes juga membeli rumah masa kecil gitaris dari The Beatles yang bernama George Harrison dengan harga senilai 156.000 pounds atau sama dengan Rp 3 miliar. Sesuai dengan keterangannya di Liverpool Echo, dia menerangkan bahwa akan menempati salah satu rumah yang dibelinya dan sisanya akan dijadikan sebagai investasi dengan cara menyewakannya juga akan didekorasi dengan tema Beatles.

Penggemar dari The Beatle memang sangat banyak, dan mereka sangat maniak hingga rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memiliki properti yang pernah digunakan oleh anggota grup tersebut. Belum lama ini dikabarkan bahwa telah ada yang membeli rumah dari Paul McCartney dengan harga 154.000 pounds atau sama dengan Rp 2,98 miliar, orang yang sama juga dikabarkan telah membeli rumah yang ditempati Lennon saat masih kecil dengan harga 480.000 pounds atau sama dengan Rp 9,2 milar.

Harga rumah tersebut meningkat hingga 200% dari harga pasaran rata- rata pada lokasi rumah tersebut berada.


Sumber : HousingEstate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita