156 Senin, 30 Maret 2015 | 12:20:59

Enam Gedung Bersejarah Dalam Prosesi Pemakaman Lee Kuan Yew

Enam  Gedung Bersejarah Dalam Prosesi Pemakaman Lee Kuan Yewsumbernews

Pada hari Minggu (29/3/2015) awan mendung menyelimuti kota Singapura.  Bapak kebanggaan masyarakat Singapura kemarin di makamkan. Prosesi dalam upacara kenegaraan pemakaman Bapak pendiri Singapura ini melewati enam gedung bersejarah yang ada di kota Singapura. Enam Gedung bersejarah ini menjadi saksi prosesi pemindahan jenazah Lee Kuan Yew dari gedung Parlemen yang berlokasi di jalan North Bridge hingga berakhir di Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura (NUS).

Inilah enam gedung  yang akan di lalui dalam prosesi pemakaman Bapak Pendiri Singapura Lee Kuan Yew, meliputi :

1. Gedung parlemen

2. Gedung parlemen yang pertama kali didirikan (Old Parliament House)

3. City Hall dan The Padang

4. Tanjong Pagar Estate, Bukit Merah Estate, dan Quennstwon Estate

5. Biro Investigasi Tindakan Korupsi

6. Pusat Budaya Universitas, Universitas Nasional Singapura (NUS).

Prosesi pemakaman itu sendiri akan di mulai dari gedung parlemen dengan membawa peti jenazah Lee Kuan Yew kemarin pada hari Minggu, 29 Maret 2015 pukul 13.00 waktu Singapura.

Ke enam gedung tersebut masing-masing memiliki sejarah utama selama perjalanan hidup Lee Kuan Yew sebagai seorang tokoh politik dan Pemimpin negara yang amat di cintai oleh masyarakat Singapura. Lee Kuan Yew juga dinobatkan sebagai Bapak Pendiri Singapura karena pada masa kepemimpinan beliaulah Singapura yang tadinya merupakan kota kecil  dari kubangan lumpur hingga menjadi salah satu pusat keuangan dunia.

Seluruh masyarakat Singapura dapat menyaksikan prosesi pemakaman Lee Kuan Yew dari jalan yang sudah di tentukan. Adapun jarak yang akan ditempuh dari gedung Parlemen menuju Universitas Nasional Singapura (NUS) adalah mencapai 15,4 kilometer dan perkiraan waktu yang akan dihabiskan sekitar 37 menit. Sejumlah ruas jalanpun di tutup demi untuk lancarnya acara prosesi pemakaman Bapak kebanggaan masyarakat Singapura.

Masyarakat Singapura sangat berantusias untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Bapak kebanggaan mereka Lee Kuan Yew. Pemberian penghormatan untuk Bapak Pendiri Singapura ini pukul 20.00 waktu Singapura.

 

Sumber : Tempo

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita