155 Senin, 30 Maret 2015 | 12:10:18

Bersantai dan Bekerja Bagian Dari Fasilitas Bandara Romania

Bersantai dan Bekerja Bagian Dari Fasilitas Bandara RomaniaIlustrasi

Fasilitas ruang tunggu sangat penting bagi sebuah bandara, karena fasilitas yang nyaman dan mendukung akan membuat pengunjung merasa nyaman dan puas menggunakan pelayanan dari bandara tersebut.

Ada beberapa bandara yang tidak memperhatikan ruang tunggunya, kerap kali terasa pengap dan gelap. Hal tersebut akan mengecewakan pengunjungnya.

Desain dan interior pada ruang tunggu bandara seharusnya juga diperhatikan, jangan hanya memperhatikan dan mementingkan desain dan rancangan dipintu masuk bandara saja.

Salah satu bandara yang sangat memperhatikan ruang tunggunya adalah Bandara Internasional Henri Candra, Romania. Disana dibuat ruang tunggu yang menyediakan fasilitas ruang tunggu yang dapat digunakan bukan hanya untuk bersantai, akan tetapi ruangan tersebut dapat dijadikan sebagai tempat bekerja sebelum pengunjung melakukan penerbangan.

Desain terminal kedatangan bandara tersebut dirancang oleh Robert Martin dan Nuca Studio, mereka membuat desain yang sangat menarik bagi penumpang yang datang ke bandara tersebut.

Martin bukan hanya membuat lounge diruangan tersebut, akan tetapi dia juga menambahkan perlengkapan lainnya dan disesuaikan agar para penumpang dapat bekerja menggunakan laptop atau tabletnya dengan nyaman disana. Selain itu mereka juga melengkapi ruangan tersebut dengan furnitur yang kedap suara, agar penumpang tidak mendengar kebisingan dari luar dan dapat merasa nyaman menunggu disana.

Pilihan warna yang dipilih oleh desainer ruangan tersebut adalah dengan menggunakan warna- warna cerah pada ruangannya dan untuk lantai mereka memilih warna yang primer. Hal tesrebut dapat membuat pengunjung terpengaruh dan membangkitkan semangatnya dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Pilihan tempat duduk yang disediakan adalah sofa dan kursi yang mana keduanya dilengkapi oleh meja, sehingga pengunjung dapat memilih untuk bekerja atau lebih bersantai. Jika mereka ingin bekerja, maka akan lebih memilih menggunakan kursi dan untuk yang ingin bersantai dapat menggunakan sofa agar lebih rilex.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita