299 Rabu, 25 Maret 2015 | 13:13:43

Masalah Pada Sektor Properti Amerika Serikat

Masalah Pada Sektor Properti Amerika SerikatIlustrasi

Penurunan pada sektor properti bukan hanya terjadi pada Tiongkok, tak terkecuali Amerika Serikat pun mengalami hal yang serupa. Disana terjadi penurunan pada penjualan rumah sejak awal tahun 2015 ini.

Kondisi ini merupakan yang terburuk sejak Sembilan bulan terakhir, hal tersebut disebabkan oleh naiknya harga rumah dan kurangnya rumah yang baru.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh The National Association of Relators menyatakan bahwa angka penjualan rumah yang telah tersedia di Amerika Serikat berhasil naik sebanyak 1,2% sebesar 4.880.000 unit.

Jumlah tersebut masih kurang dari target semula, yaitu sebanyak 4.900.000 unit yang harusnya disediakan. Akibat dari kejadian ini, menghambat calon pembeli dibeberapa negara.

Terbatasnya ketersediaan dalam sektor properti mengakibatkan harga rata- rata rumah menjadi naik sebanyak 7,5% dari tahun lalu, pada Februari berkisar sebesar US$ 202.600 .

Besarnya persentase kenaikan harga rumah ini merupakan harga yang tertinggi sejak Februari tahun lalu. Dampak positif yang dapat diambil dari kenaikan harga rumah ini dapat dinikmati oleh para penjual.

Dalam menanggulangi masalah ini, harus ada kerjasama yang baik antara pemerintah dengan pengembang untuk memenuhi atau menyediakan rumah sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Jangan sampai karena berdampak positif terhadap penjual, justru malah merugikan konsumen dan pada akhirnya sektor properti disana semakin menurun.

Harus ada upaya yang kuat dalam memperbaiki dan meningkatkan keadaan terpuruk pada sektor properti kali ini, sehingga meskipun turun tidak terlalu tajam dan dapat diatasi secepat mungkin.

Penyelesaian yang cepat akan berdampak baik terhadap sektor properti disana, sehingga keadaannya akan semakin membaik dan lebih berkembang dikemudian hari.

Pengembang harus pintar dalam menarik konsumen, jangan sampai konsumen merasa kecewa dengan terbatasnya unit yang seharusnya memenuhi semua permintaan konsumen. Pengembang dapat melakukan pelayanan yang baik meskipun unit yang ada tidak memadai.

 

 

Sumber : Vibiz

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita