1137 Selasa, 24 Maret 2015 | 16:41:33

Perkembangan Singapura Hingga Menjadi Kota Ternyaman di Dunia

Perkembangan Singapura Hingga Menjadi Kota Ternyaman di DuniaIlustrasi

Singapura awalnya adalah kota pelabuhan kecil, jika anda melihatnya saat ini mungkin anda tidak akan percaya bahwa awalnya hanya sebuah kota kecil yang sangat sederhana.

Perencanaan yang matang dan  diiringi dengan desain yang inovatif perkotaan menjadikan Singapura fokus terhadap pembangunan sarana sanitasi, infrastruktur, saluran air untuk di konsumsi, dan taman- taman kota atau lahan bagi ruang hijau.

Lee Kwan Yew yang merupakan Mantan Perdana Mentri di Singapura, telah membentuk Badan Perumahan Nasional atau dikenal sebagai Housing Development Board. Organisasi tersebut bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun Singapura menjadi kota yang saat ini memiliki tingkat kenyamanan tertinggi di dunia.

Menjadi seperti sekarang ini, bukan hal yang mudah bagi Singapura. Karena membutuhkan waktu dan kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakatnya.

Pembangunan disana memiliki strategi dan perencanaan yang terintegrasi urban design guidelines, yang mana didalamnya dijelaskan dengan terperinci tentang fasilitas umum, pembangunan jalan, sekolah, pasar, rumah sakit, kampus, dan tempat- tempat penting lainnya.

Menjaga stabilitas harga produk perumahan telah berhasil dilakukan oleh Badan Perumahan Nasional Singapura, mereka berhasil membuat 90,5% rakyat Singapura berhasil memiliki rumah. Selain itu badan tersebut berhasil melakukan percepatan pembangunan ruang kota.

Perkembangan dalam hal pembangunan di Singapura merupakan pencapaian yang luar biasa, karena sangat jauh dibandingkan dengan asalnya. Pembangunan disana juga banyak dicontoh oleh negara- negara disekitarnya.

Adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakatnya dalam melakukan pembangunan suatu negara, akan membuat negara tersebut maju dengan pesat.

Menjadi negara dengan tingkat kenyamanan tertinggi di dunia, membuat pengembang baik yang berasal dari dalam maupun luar Singapura tertarik untuk berinvestasi disana. Bukan hanya itu, negara tersebut juga dijadikan sebagai tujuan wisata. Karena mereka percaya bahwa setelah mereka datang kesana, tidak akan pernah ada kecewa setelah berkunjung kesana.

 

Sumber : Vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita