35 Kamis, 19 Maret 2015 | 13:10:02

Tower di Chicago Di Banderol Rp 17,1 Triliun

Tower di Chicago Di Banderol Rp 17,1 Triliunforumskycraperpage

Amerika Serikat (As) memiliki sebuah gedung pencakar langit tertinggi di Chicago. Kini pencakar langit tertinggi di Chicago, Amerika Serikat (AS) Willis Tower dibeli oleh salah satu perusahaan investasi The Blackstone Group yang bermarkas di New York. Harga untuk gedung perkantoran yang terkenal mahal di AS ini di banderol seharga USD 1,3 miliar atau sebesar Rp 17,1 triliun (kurs Rp 13,212).

Salah satu Direktur Eksekutif Blackstone Jacob werner yang dilansir dari CNN Money, Selasa (17/3/2015) mengatakan bahwa pihaknya membeli gedung tersebut karena ingin berkantor di Chicago, agar dapat mempermudah perusahaannya dalam memperluas bisnis dan mencari ruang kantor kelas satu.

Willis Tower adalah merupakan salah satu gedung pencakar langit yang memiliki nilai sajarah di Amerika Serikat. Willis Tower mempunyai 110 lantai yang sebelumnya bernama Sears Tower dan pada tahun 2009 lalu di ubah menjadi Willis Tower.

Dahulu gedung ini kepunyaan perusahaan asuransi Willis Group Holding. Dan saat ini Blackstone adalah pemilik sah atas gedung tersebut, setelah ditandatangani surat kesepakatan atas pembelian gedung perkantoran tersebut.

Gedung ini dibangun pertama kalinya pada tahun 1973 dengan ketinggian 1.730 meter. Gedung ini merupakan salah satu gedung pencakar langit peninggalan nenek moyang di Amerika Serikat (AS). Gedung ini juga sempat menjadi kantor bagi sejumlah perusahaan ritel kelas dunia seperti Sears dan Roebuck & Co.

Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita