166 Rabu, 18 Maret 2015 | 10:10:46

Menara Kembar di Australia Mendapatkan Izin Menteri Perencana

Menara Kembar di Australia Mendapatkan Izin Menteri PerencanaIlustrasi

Gedung yang dirancang membentuk menara kembar ini didesain oleh Elenberg Fraser yang terletak di Jalan 380 Lonsdale, Melbourne, Australia. Pada awalnya gedung ini sempat mendapatkan masalah karena belum disetujui oleh Victoria Richard Wynne yang merupakan Menteri Perencanaan di Australia.

Pengembang gedung ini membuat proposal untuk pembangunan yang mana terdapat 57 lantai pada salah satu menaranya dan 67 lantai pada menara yang lainnya.

Menara kembar ini dibangun lebih tinggi dari sebelumnya yaitu setinggi 44 meter. Yang mana didalamnya terdapat apartemen, hotel, dan ritel dibagian dasar menara ini.

Fasilitas yang akan melengkapi gedung tersebut adalah yoga untuk tamu hotel, ruang fitnes, kolam renang yang sangat besar, area barbeque, area makan.

Arsitek gedung ini telah menyiapkan sebelumnya untuk mempertahankan lebar pada menara yang menjulang tinggi tersebut, oleh karena itu mereka telah membuat rancangannya seperti riak air yang berjalan diantara kedua menara.

Pemerintah Australia menyetujui pembangunan gedung ini dengan tujuan agar ikut membangun pertumbuhan kota disana. Semakin bagus desain bangunan tersebut maka akan berpengaruh baik terhadap negaranya.

Pembangunan menara yang telah dirancang ulang menjadi proyek multifungsi ini memakan biaya sebesar US$ 240 juta atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Menara kembar ini dipastikan akan sangat mewah dan berkelas, karena mencerminkan bagaimana negara itu sendiri.

Bangunan ini merupakan bentuk gedung percontohan di Australia, karena banyak gedung tinggi akan tetapi desain yang luar biasa merupakan pokok utama yang harus diperhatikan.

Alasan bangunan ini pernah ditolak adalah karena ketinggian pada bangunan ini dikecam oleh ‘Buruh anti hutan menara’, akan tetapi desain dari bangunan ini, membuat menara ini mendapat persetujuan dari pihak pemerintah.

Persetujuan tersebut juga diumumkan dalam sebuah konferensi Dewan Properti Australia dan ditandai oleh 100 hari pemerintahan baru disana.

 

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita