152 Sabtu, 14 Maret 2015 | 11:09:46

Investor China Menguasai Baccarat Hotel New York

Investor China Menguasai Baccarat Hotel New Yorkrew12ultripro

Hotel mewah di New York jatuh ke tangan investor  China.  Hotel mewah yang terbaru di New York yakni  Baccarat Hotel yang berdiri  di dekat 5th Avenue dan Museum of Modern Art, Manhattan, AS.
Investor China itu adalah Sunshine Insurance Group Co , hotel mewah tersebut dibeli  seharga 230 juta dolar AS atau senilai dengan Rp2,93 triliun.

Apabila  dihitung berdasarkan dari  jumlah kamar, perusahaan asuransi ini membayar 2 juta dolar atau lebih dari Rp25 miliar untuk harga per satu unit kamar.

Berdasarkan  data dari  STR Analytics, nilai tersebut lebih kecil  dan berada  di bawah transaksi the Plaza Hotel,  New York,  yang di jual pada  tahun 2012 lalu,  kepada Sahara Group (India ) senilai 2,04 juta  dolar AS per kamar.

Baccarat adalah sebenarnya  nama perusahaan kristal yang  ternama di  Perancis.  Barry Sternlicht, pemilik Starwood Capital Group LLC dan Tribeca Associates adalah seorang konglomerat real estat  dan beliau  menggunakan nama perusahaan itu sebagai nama hotel yang dibangun pada  tahun 2005.
Hampir seluruh gedung  Baccarat Hotel  dihiasi sekitar 15.000 koleksi gelas kristal dan 17 lampu gantung dari pabrik Baccarat di Prancis, dekorasi ini  sangat sesuai dengan nama yang diberikan untuk hoterl tersebut.

Baccarat Hotel & Residences   dibangun dengan ketinggian setinggi 50 lantai dan dirancang oleh tim arsitek dan desainer ternama , yaitu Skidmore, Owings & Merrill. Interior hotel ini di kerjakan oleh  Tony Ingrao and Stephen Sills sedangkan furniturnya oleh Gilles and Boissier. Untuk kurator seninya dirancang oleh  Frédéric Chambre asal Prancis.

Hotel ini menyajikan berbagai macam aneka kuliner Perancis.  Dan disediakan  juga rang  gym dan spa dengan enam jenis facial ala Perancis. Kamar hotelnya berada di 17 lantai terbawah, sementara lantai-lantai  yang berada diatasnya dijadikan residesial  sebanyak 60 unit, dengan 1 – 4 kamar tidur. Penthouse-nya berada di lantai teratas,  dan memiliki lima buah kamar karena itu  diberi julukan “grand chateau in the sky“.

Hotel ini akan mulai beroperasi pada pertengahan  tahun ini, namuni sejak tahun lalu pemesanan secara online sudah dibuka untuk 114 kamarnya. Setelah beroperasi penuh, kamar standard  akan bertarif  900-1.000 dolar AS (Rp 11-13 juta)  per malam. Suites-nya disebut-sebut seharga 18.000 dolar AS atau senilai dengan  Rp230 juta per malam.

Sunshine adalah sebuah perusahaan asuransi dan  baru berdiri pada tahun 2005, yang melayani asuransi properti dan  asuransi lainnya, termasuk jiwa dan manajemen aset. Seperti tertera pada situsnya, perusahaan ini memiliki lebih dari 130 juta nasabah. Pada November tahun  lalu, Sunshine membeli Sheraton Hotel di Sydney, Australia seharga  380 juta dolar AS.

Sumber : Housingestate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita