65 Kamis, 12 Maret 2015 | 15:22:26

Kondisi Terburuk Sektor Properti di Tiongkok

Kondisi Terburuk Sektor Properti di TiongkokIlustrasi

Pada tiga tahun terakhir ini, bisnis properti di Tiongkok mengalami penurunan. Penurunan yang paling tajam adalah pada dua bulan pertama ditahun 2015. Hal tersebut terjadi karena jumlah pasokan perumahan melambung tinggi dan pertumbuhan investasi disektor dibidang real estate semakin kurang diminati.


Dalam dua bulan pertama pada tahun 2015, pendapatan penjualan turun hingga 15,8%. Angka yang cukup jauh jika dibandinkan pada dua bulan terakhir pada tahun lalu. Jumlah penurunan pada tahun lalu adalah sebesar 10,5%.


Penurunan ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi di Tiongkok, karena jika sektor properti terus mengalami penurunan akan mengakibatkan perekonomian disana menurun. Karena 15% produksi ekonomi Tiongkok berasal dari sektor properti.

Menurut prediksi developer dari Shanghai CIFI Holdings, menyatakan bahwa pertengahan tahun ini sektor properti akan mengalami peningkatan. Sehingga mereka berencana menaikkan harga hingga 10- 15%.

Melihat kondisi penurunan ini, pembangunan properti di Tiongkok mengalami hingga 17,7 %. Hal tersebut menunjukkan bahwa para developer disana tidak dapat berharap banyak adanya kenaikkan dalam sektor ini.


Melihat kondisi ini, PBOC (Bank Sentral China) telah menurunkan suku bunga sebanyak 3 kali dalam tiga bulan terakhir ini. Hal tersebut diharapkan dapat membangkitkan sektor properti Tiongkok yang semakin menurun.

Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan cara adanya kerjasama antara pemerintah dan pihak pengembang untuk terus meningkat kualitas dan menciptakan minat yang besar investor terhadap properti Tiongkok, dengan usaha yang keras maka lambat laun penurunan ini dapat diatasi.

Tanpa adanya usaha yang keras dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pengembang, akan membuat sektor properti disana semakin melemah. Dampaknya adalah perekonomian disana akan semakin anjlok.

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita