2 Rabu, 11 Maret 2015 | 14:32:12

Menurunnya Jumlah Pengajuan Kredit Rumah di Australia

Menurunnya Jumlah Pengajuan Kredit Rumah di AustraliaIlustrasi

Menurut data yang didapat dari Biro Statistik Australia, adanya data penurunan pengajuan kredit rumah di Australia. Hal tersebut dikatakan karena adanya penurunan yang cukup tajam dari bulan Januari tahun lalu, merosotnya pengajuan hingga 3,5 %.

Penurunan secara drastis ini, menggugurkan perkiraan para ahli ekonomi disana. Sebelumnya mereka memperkirakan penurunan hanya berkisar 2% saja.

Jumlah pengajuan pinjaman untuk pembelian tempat tinggal yang sudah ada turun hingga 3,1% dan pengajuan pinjaman untuk tempat tinggal yang baru dibangun turun hingga 6,5%.

Selain itu, pinjaman investasi disana juga menurun sebanyak 0,1 % pada bulan Januari, yang mana sebelumnya sempat meroket pada bulan sebelumnya.

Adapun penyebab menurunnya adalah karena tingkat kepercayaan konsumen menurun pada bulan ini. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya pelayanan yang baik terhadap konsumen dan tidak menjaga kepercayaan dari konsumen.

Meskipun adanya penurunan pada sektor properti, pertumbuhan ekonomi disana secara keseluruhan cukup baik. Hal tersebut terjadi karena adanya kegiatan ekspor bersih yang terus meningkat.

Selain itu, konstruksi dan perawatan kesehatan serta output bantuan sosial juga ikut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Australia.

Dalam mengatasi masalah penurunan dalam pengajuan kredit rumah dan investasi, pemerintah dengan bekerjasama dengan pengelola dapat memperbaiki kepercayaan dari konsumen. Agar mereka percaya kembali, dan mulai melakukan pengajuan kredit untuk pembelian rumah dan juga investasi. Dengan begitu sektor properti juga dapat berkontribusi dalam mengembangkan perekonomian Australia.

Tanpa adanya kerjasama yang baik, maka tidak akan mendapatkankan kepercayaan dari konsumen. Jika berlangsung terus- menerus, akan berdampak buruk terhadap perekonomian disana.

Jika perekonomian disana menurun, maka efeknya akan sangat besar bagi kelangsungan perekonomian seluruh penduduk Australia. 

 

Sumber : Vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita