341 Kamis, 05 Maret 2015 | 09:40:32

Bangunan Unik “Sliding House” di Inggris

Bangunan Unik “Sliding House” di InggrisIlustrasi

Desain bangunan pada rumah yang terletak di Suffolk Inggris ini sangat unik, karena bentuknya sebagai rumah geser atau sliding house yang mana di dalamnya terdapat rumah kaca.

Rumah ini dibangun di lahan pedesaan, sliding house didalamnya terdapat ruang utama, area tamu, garasi. Selain itu atap rumah ini dapat dibuka secara otomatis layaknya stadion dengan atap terbuka.

Jika dibandingkan dengan rumah kaca yang cukup populer pada saat ini, rumah geser ini lebih nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Karena rumah kaca akan terasa tidak nyaman pada saat panas menyengat. Sedangkan rumah geser ini lebih flexibel, karna anda dapat membuka atau menutup atapnya sesuai keinginan anda.

Struktur bangunan ini terbuat dari isolasi, baja, dan kayu. Sehingga menimbulkan efek terisolasi dan terbuka pada setiap ruangan yang ada di rumah tersebut.

Didalam rumah geser ini terdapat rumah kaca didalamnya, sehingga jika sekilas anda melihatnya anda tidak akan menyangka terdapat rumah kaca didalamnya.

Desain ini dibuat agar saat pemilik rumah menginginkan prifasi, atap yang otomatis tersebut dapat ditutup sehingga tidak dapat terlihat kadaan didalam rumah.

Atap geser tersebut juga dapat dipindahkan kedepan secara otomatis, sehingga berfungsi sebagai penutup teras rumah, sehingga dapat melindungi tamu yang ada di teras tersebut dari panas matahari.

Hal unik lainnya adalah terdapat bak mandi dilantai paling atas, sehingga anda dapat berendam dan menikmati pemandangan langit pada saat berendam kapanpun anda inginkan.

Pemilik pasti mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam merampungkan bangunan ini, karena dapat dilihat dari fasilitas yang ada disana semuanya menggunakan tekhnologi yang canggih meskipun lahannya terletak dikawasan pedesaan.

Desain ini dapat dijadikan alternatif bagi siapa saja yang menginginkan rumah unik tersebut, karena tidak banyak orang yang dapat merasakan sensasi tinggal didalam rumah yang unik tersebut.

Jadi silahkan anda konsultasi dengan arsitek pilihan anda untuk mendiskusikan rumah unik seperti apa yang akan anda bangun untuk menjadi tempat tinggal anda dengan keluarga.

Sebelum itu silahkan diskusikan juga dengan keluarga, karena jangan sampai ada penyesalan dikemudian hari.

 

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita