76 Rabu, 04 Maret 2015 | 13:09:49

Singapura Kota Termahal di Dunia

Singapura  Kota Termahal di Duniamplusk

Menurut Unit Ahli Ekonom (Economist Intelligence Unit/EIU) yaitu tentang penelitian terbaru nya mengenai kota termahal jatuh kepada negara Singapura. Akhirnya negara ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut menduduki posisi sebagai kota termahal.

Sebagaimana di lansir oleh CNBC pada hari Rabu (4/3/2015) bahwa negara yang diapit oleh Indonesia dan Malaysia ini di nobatkan menjadi kota termahal di dunia dan gelar ini terus dipertahankan dan ini adalah

untuk kedua kalinya Singapura menerima gelar tersebut secara berturut-turut.
Jika dilihat dari hasil suvei pada tahun 2014 lalu ada lima kota termahal yang juga tidak berubah posisinya  yakni kota Paris yang tetap menduduki posisi ke dua, dan di ikuti oleh kota Oslo, Sydney dan Zurich.

Untuk kota Australia  yaitu Melbourne menduduki posisi ke enam sebagai kota termahal dan di ikuti dengan kota Geneva, Hongkong, Seoul dan Copenhagen masing-masing kota masuk kedalam jajaran 10 besar kota termahal di dunia.

Namun cukup disayangkan Tokyo dan Osaka yang pernah dinobatkan sebagai kota termahal dalam penelitian EIU saat ini tidak lagi masuk ke dalam jajaran kota termahal, hal ini dikarenakan terjadinya inflasi yang kian melemah dan devaluasi nilai mata uang di negaranya.

Penilaian kota termahal adalah berdasarkan dari harga barang dari kota tersebut seperti makanan, minuman, sewa rumah, pakaian, tagihan listrik, transportasi, pendidikan, asisten rumah tangga hingga biaya rekreasi.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita