258 Kamis, 26 Februari 2015 | 14:40:42

Peringkat Bandara Heathrow Digeser Oleh Bandara Internasional

Peringkat Bandara Heathrow Digeser Oleh Bandara InternasionalIlustrasi

Selama bertahun- tahun Bandara Heathrow di London dinobatkan sebagai bandara tersibuk didunia, namun kali ini posisi tersebut diduduki oleh Bandara Internasional Dubai. Hal tersebut terjadi karena bandara tersebut memiliki tingkat kesibukan tertinggi di dunia.

Melonjaknya jumlah penumpang yang terbang dengan Emirates merupakan penyebab utama bandara tersebut menduduki peringkat pertama sebagai bandara tersibuk didunia.

Jumlah penumpang pada tahun lalu naik hingga 6,1% mencapai angka 70,5 juta pengunjung bandara tersebut. Sedangkan bandara Heathrow menarik 68,09 juta penumpang saja.

Belakangan ini Dubai Airport menjadi tempat transit penerbangan antar benua Eropa, Afrika, Asia dan Jazirah Arab. Hal tersebut terjadi karena Emirates merupakan maskapai terdepan diseluruh dunia. Maskapai tersebut belum lama ini memesan 140 pesawat super jumbo A380 dari Airbus Group NV yang membuatnya menjadi maskapai dengan jumlah pesawat berlorong ganda terbanyak di dunia.

Kualitas dan pelayanan yang baik membuat maskapai tersebut diminati banyak orang, jadi tidak heran jika emirates menduduki urutan pertama sebagai maskapai terbaik didunia.

Bandara Almaktoum berencana membuat landas pacu yang ketiga setelah adanya izin dari pemerintah setempat, karena dua landas pacu yang ada tidak mencukupi permintaan dari konsumen yang semakin hari semakin meningkat.

Bandara tersebut tidak mau tersaingi oleh emirates yang sudah memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen, sehingga pihak bandara harus terus mengupayakan dalam peningkatan pelayanan dan melengkapi fasilitas bandara.

Besar harapan mereka untuk mendapatkan izin dalam menambah landas pacu dibandara tersebut, sehingga konsumen tidak kecewa dengan menggunakan layanan bandara tersebut.

Paul Griffiths yang merupakan chief executive officer of Dubai Airports, menjelaskan bahwa dia ingin melebihi target yang telah dibuat. Sehingga bandara tersebut bisa lebih sibuk dan lebih maju dari bandara- bandara lain di dunia.

Dia juga berharap agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah didapatkan saat ini. Sehingga peringkat bandara tersebut tidak tergeser oleh bandara lainnya didunia. Seperti yang telah dialami oleh bandara Heathrow, tergeser posisinya oleh Bandara Dubai.

 

Sumber : HousingEstate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Berita